Mohon tunggu...
Dian Syahputra
Dian Syahputra Mohon Tunggu... Menulis itu Gampang

Motto : Berharap yang Terbaik, Namun Bersiap untuk yang terburuk. Mahasiswa Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Universitas Potensi Utama

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kisahku

29 September 2020   09:21 Diperbarui: 29 September 2020   09:33 30 2 0 Mohon Tunggu...

Assalamu'alaikum, Salam sejahtera bagi kita semua, Shalom, Om swastiastu, Namo buddhaya, Salam kebajikan.

Di hari berbahagia ini,  tergantung kapan dan dimana kamu membaca artikel ini, di dalam artikel ini, aku akan menceritakan semua tentang kita eh... Maksudnya semua tentang diriku.. Heheheh :)  ga usah basa basi lagi langsung aja aku ceritakan.

Hy guys. Aku Dian Syahputra Saragi, udah itu aja perkenalannya singkat bukan? Emang aku buat sesingkat mungkin agar perkenalan kita ga seformal perkenalan pas pertama kali masuk sekolah hehehehe...  Bayangi coba aku perkenalkan dirku kayak gitu sama kalian. "Hallo,  Nama Saya Dian Syahputra Saragi anak Pertama Hasil cetakan mama dan papa dari 3 produk yang telah di hasilkan,  alamat saya di belawan  masih tinggal dengan orang tua karena belum mampu beli rumah dan menikah,  hobi saya membaca buku, membaca novel/komik dan membaca status cewek  cewek yang berpura-pura galau!."  Udahkan kenalan secara formalnya,  kalau gitu langsung aja ke prolog.

Jadi begini ceritanya,  saat ini aku sedang berkuliah di universitas potensi utama dan mempelajari jurusan ilmu hubungan internasional,  maksudnya aku mengambil jurusan hubungan internasional, eh,  kok aku bilang dua kali sih?. 

Ah sudahlah. Jadi jurusan HI atau yang di kenal Hubungan Internasional ini satu satu nya yang ada di sumatera utara cuma ada di Universitas Potensi Utama.   Jurusan yang aku pilih ini membahas tentang  menjalin kerjasama antar negara dan setiap hal yang berkaitan dengan bahasa asing,  sedangka  aku tidak atau kurang pandai dalam berbahasa asing. 

menurutku setiap orang memiliki kekuatan dan kelemahan di dirinya, untuk mencapai suatau kesusksesan maka kita harus paham bagaimana mengendalikan diri kita dalam mengelola kekuatan dan kelemahan yang ada pada diri kita untuk mencapai suatu kesuksesan yang hakiki. 

Aku akan menceritakan peristiwa penting dalam hidupku,  dimana kisah ini cukup menjadi inspirasi bagi sebagian dari kira u tuk bisa menjadi sukses,  tentu saja sukses punya konsep yang berbeda beda bagi setiap orang,  tapi sukses bagiku adalah tentang bagai mana mengelola kelemahan yang ada pada dirimu kita untuk menjadikannya sebagai kekuatan..

Jadi pada suatu hari aku ingin sekali ingin mendapatkan prestasi seperti orang orang ,  pada saat itu aku sangat sadar kalau aku takkan  bisa mendapatkan prestasi karena aku pada saat itu adalah tipe orang yang sangat pemalu, pendiam, dan tidak punya teman, .

Kisah ini terjadi pada tahun 2013 dimana aku yang pendiam,  tidak punya teman dan tidak pintar pintar amat di sekolah,  ingin mendapatkan prestasi merupakan hal yang mustahil bukan?!,  jawabannya iya mustahol. Pada saat itu aku sadar akan kualitas dirimu,  aku harus mulai mencari teman dan mengikuti berbagai aktivitas agar aku bisa mendapatka  prestasi. 

Pada saat itu pula aku punya keingingan untuk mengikuti olahraga dayung dragonboat yang ada di belawan,  saat itu aku adalah anak yang kurus dan anak ingusan,  iya emang bener.  

Pada saat mengikuti olahraga tersebut aku melakukan aktivitas olahraga gan sangat berat sampai sampai aku merasa ingin berhenti saja,  akan tetapi teman temanku yang aku dapat pada saat aku mengikuti olahraga tersebut berusaha menyemangatiku untuk tetap  bertahan,  dengan semangat dari mereka,  akupun bersemangat untuk tetap melanjutkan olahraga tersebut hingga akj dapat mengikuti PORKOT MEDAN (Pekan Olahraga Kota). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
29 September 2020