Mohon tunggu...
Dian Rifiyati
Dian Rifiyati Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Pendidikan Islam di Fakultas FTIK UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan

Saya adalah salah satu Dosen Pendidikan Islam di Fakultas FTIK UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan yang mengampu mata kuliah Ilmu Pendidikan, Pembelajaran SKI MI/SD, Pengembangan Pembelajaran Qur'an Hadis MI/SD maupun MTs/MA.

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

2200 Anggota Fatayat NU Kabupaten Pekalongan Ikuti Burdahan Selasa Pahing

22 Februari 2024   14:49 Diperbarui: 22 Februari 2024   15:02 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pekalongan, Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama kabupaten Pekalongan bersama pengurus Pimpinan Ranting Fatayat NU kecamatan Karanganyar adakan kegiatan rutinan "Burdahan Selasa Pahing" di makam Sayyid Alwi Bin Yahya (Syekh Jurang Bencarung) Desa Karanggondang Kecamatan Karanganyar. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2024 mulai dari pukul 13.00 sampai pukul 16.00 WIB.

Kegiatan Burdahan Selasa Pahing ini dihadiri oleh lebih dari 2200 orang anggota Fatayat NU sekabupaten Pekalongan beserta pengurus PCFNU dan PACFNU kecamatan Karanganyar yang merupakan tuan rumah sekaligus yang bertanggungjawab menyiapkan tempat serta snack untuk kegiatan Burdahan tersebut.

Kegiatan Burdahan ini dilaksanakan selain sebagai program rutinan dari PCFNU kabupaten Pekalongan juga sengaja dilaksanakan pada bulan Sya'ban yang mana bulan sya'ban adalah bulan sholawat, senada dengan yang disampaikan oleh sahabat Mushohihah selaku ketua koordinator dari kegiatan tersebut,"Bulan Sya'ban adalah bulan Sholawat".

Kegiatan pembacaan Burdahan berlangsung hikmat meski sempat diguyur hujan di akhir acara tepatnya pada saat pembacaan Burdah pada fashal 7. Alhamdulillah pembacaan sampai akhir yakni fashal 10 dan diakhiri doa Burdahan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun