Mohon tunggu...
Dian EkaSafitri
Dian EkaSafitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Dian Eka Safitri mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah jakarta Fakultas Dakwah & Ilmu Komunikasi prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas Menulis 3 Deskripsi Pengalaman Teman

17 Oktober 2022   15:17 Diperbarui: 17 Oktober 2022   15:26 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Deskripsi Rina ketika menonton film Merindu Cahaya De Amstel

Ada mahasiswa bernama Nicolas dia adalah seorang fotografer. pada suatu hari  dia sedang mengambil foto pemandangan  di Amsterdam Belanda. Ketika itu sedang memfoto pemandangan dimana dia menemukan suatu objek foto yaitu seorang Wanita berhijab. Nah wanita berhijab ini juga seorang mahasiswa, dia Bernama Khadijah. Khadijah ini adalah orang belanda yang mualaf.   

Pada suatu hari Nicolas mengetahui Khadijah, ketika itu ia berkerja sebagai fotografer di suatu perusahaan. Nicolas diperintahkan untuk mencari model oleh bosnya, bos nya melihat foto Khadijah. Bos nya  ingin jika Khadijah ini menjadi model tersebut. Dan Nicolas mencoba untuk mencari Khadijah dan Nicolas menemukan Khadijah. Dia mencoba untuk berbicara kepada Khadijah untuk mejadi model dalam foto nya Nicolas, Tetapi Khadijah tidak mau untuk menjadi modelnya karena dia tidak mau terkenal dan Khadijah menyuruh kamala yang menjadi model untuk pemotretan. Lama kelamaan mereka saling mengenal satu sama lain Dan Nicolas muncul rasa cinta kepada Khadijah. Tetapi disisi lain Nicolas ini berbeda agama dengan Khadijah, Nicolas berpikir jika dia tidak bisa untuk memiliki Khadijah.

Pada suatu hari Khadijah meminta Nicolas untuk merekam perjalan hidup Nicolas selama ini. Khadijah menceritakan bahwa Dahulu khadiajh ini sangat nakal, ia berpacaran, dan suka minum alkhohol. ketika itu khadijah minum alkohol hingga tak sadarkan diri dijalanan dan ia ditemukan oleh ustadzah. Nah Ketika itu ia diselamatkan dan dirawat oleh ustazah Dan saat itu ia mulai tertarik terhadap islam dan sadar bahwa perbuatan dia selama ini tidak benar. dan ia pun ingin menjadi seorang manusia yang taat dan menjadi seorang Muslimah. Khadijah ini ingin masuk islam karena di agama yang sebelumnya tidak merasa ada hidayah yang masuk pada dirinya. Ketika itu Khadijah mulai belajar ngaji, belajar agama islam dan ia pun mulai berhijab.

khadijah memiliki sahabat yaitu Kamala. Kamala adalah teman Khadijah sekaligus teman Nicolas ia berasal dari Yogya Indonesia. Ia adalah sahabat Khadijah dan Kamala juga seorang muslimah. Kamala sudah lama menyukai Nicolas sedangkan Nicolas menyukai Khadijah. Dan kamala belum mengetahui bahwa khadijah juga memilki perasaan terhadap Nicolas. Ketika itu Khadijah menyuruh Kamala menjadi model pemotretan Nicolas. Setelah pemotretan Nicolas selalu memotret Khadijah tanpa disadari Kamala melihat Nicolas dan Kamala mulai mengetahui bahwa Nicolas menyukai Khadijah. Dari kejadian tersebut Kamala menjadi tidak menyukai Khadijah, Kamala pun lansung memperbaiki diri dan ingin menjadi kriteria yang disukai oleh Nicolas yaitu memakai kerudung dan Kamala mulai memantaskan diri.

Pada suatu hari Nicolas mengajak Khadijah untuk makan Bersama di-cafe tetapi Khadijah tidak mau berduaan Bersama Nicolas dan ia pun ditemani Kamala. Ternyata yang pertama datang itu adalah Kamala, Nicolas pun mengira bahwa yang sudah datang itu adalah Khadijah dan Nicolas pun lansung pergi.

Pada suatu hari Khadijah sedang jalan sendirian ia bertemu dengan mantan kekasaihnya yang dulu,dan khadijah di ganggu oleh mantannya hingga kerudung ditarik oleh mantan kekasihnya. Ketika itu Nicolas melihat dan lansung menutupi auratnya Khadijah.

Setelah kejadian itu Nicolas mulai memperbaiki diri hingga ia masuk islam. Khadijah mengetahui jika Nicolas sudah memeluk agma islam. Ketika itu Khadijah melanjutkan lagi pendidkan nya dan meninggalkan Amsterdam, Nicolas mengetahui bahwa khadiJah akan pergi. Nicolas langsung mengejar Khadijah ke stasiun hingga ia pun menemukan Khadijah. Nicolas dan Khadijah pun saling menyatakan perasaan nya dan merekapun hidup bahagia.

 

   

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun