Mohon tunggu...
Dian Ariyani Surya
Dian Ariyani Surya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta

Karena kamu menulis. Suara kamu tak akan pernah padam dibawa angin, suara kamu akan selalu abadi sampai akhir masa. Jadi, Menulislah.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

5 Tips Jitu Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi

24 September 2021   13:35 Diperbarui: 24 September 2021   13:36 36 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Tips Jitu Menjaga Kesehatan di Masa Pandemi
Sumber : http://p2ptm.kemkes.go.id/kegiatan-p2ptm/

Covid-19 sudah dapat diatasi, tetapi belum bisa hilang di dunia ini. Hal ini membuat kita harus siap menghadapi dan hidup berdampingan dengan pandemi. Penularan yang cepat dan mengakibatkan kematian bagi pengidapnya membuat semua orang takut pada Corona. Namun, tak sedikit yang juga acuh terhadapnya.

Berbagai cara dilakukan agar terhindar dari Covid-19. Mulai dari menerapkan 5 M dan mengikuti vaksinasi. Ternyata hal-hal tersebut tidak cukup, kita juga harus mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat. Adapun lima tips jitu di masa pandemi, yaitu:

Istirahat yang cukup
Setiap orang membutuhkan waktu tidur yang berbeda-beda. Namun, tidur yang cukup untuk orang dewasa adalah 8 Jam perhari. Waktu istirahat yang cukup akan menumbuhkan imunitas dan fit dalam beraktivitas.

Berolahraga
Selama pandemi ini banyak dari kita yang beraktivitas di rumah saja. Tak heran kaum rebahan pun semakin meningkat. Agar tubuh tetap sehat dan imunitas tetap terjaga berolahragalah minimal tiga kali seminggu selama 30 menit.

Makan makanan bergizi
Pandemi maupun tidak sedang pandemi, tubuh kita membutuhkan asupan yang bergizi. Hal ini bermanfaat sekali untuk tubuh kita dalam beraktivitas. Tubuh yang sehat membuat kita kuat dan terhindar dari penyakit.

Minum vitamin dan berjemur
Tidak hanya memakan makanan yang bergizi, tubuh kita pun membutuhkan vitamin. Vitamin murni didapat dari makanan, sayur, lauk pauk, dan buah-buah. Sedangkan vitamin juga didapatkan dari suplemen yang diproduksi serta dari sinar matahari. Untuk mendapatkan vitamin D manual berjemurlah di pukul 10.00 pagi selama 15-20 menit. Vitamin D dan C sangat dibutuhkan untuk meningkatkan imun kita saat pandemi ini.

Membiasakan diri untuk selalu bersih
Biasakan mandi sehari dua kali dan menyikat gigi minimal dua kali juga. Selain itu, di masa pandemi ini biasakan untuk selalu mandi setelah keluar rumah agar virus atau bakteri yang menempel di tubuh kita dapat dibersihkan. Dengan demikian virus yang menempel di tubuh kita tidak menyebar di rumah/dengan orang rumah

Kelima tips jitu di atas adalah beberapa usaha kita agar terhindar dari virus corona dan penularannya. Dengan begitu mari kita terapkan pola hidup sehat di mana pun kita berada. Lindungi diri kita dan orang-orang di sekitar. Mulai kapan? Mulailah sekarang!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan