Mohon tunggu...
Diana Lieur
Diana Lieur Mohon Tunggu... Administrasi - Cuma orang biasa

No matter what we breed; "We still are made of greed"

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Artikel Utama

7 Alasan Mengapa Kamu Diunfollow Temanmu Sendiri

5 September 2016   09:33 Diperbarui: 5 September 2016   12:34 483
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. Scienceandtechnology.com

Hidup di  zaman serba canggih dan cepat menjadikan kita mempermudah segala sesuatunya, termasuk saling tukar menukar informasi menggunakan internet. 

Kita juga bisa saling bertegur sapa melalui dunia maya, baik dengan pasangan, saudara, kawan dekat, kawan lama atau bahkan dengan orang yang baru kita kenal sekalipun. tapi hal tersebut tidak selamanya benar, karena media sosial kadang mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. begitu pendapat beberapa orang. 

Diunfollow atau tidak diikuti lagi akun kita oleh teman sendiri adalah hal yang sudah biasa apalagi bagi kalangan remaja. Namun hal tersebut bisa saja membuat kita bingung tak mengerti mengapa kita diunfollow oleh teman sendiri. Maka ada beberapa alasan mengapa kita di unfollow oleh teman sendiri, antara lain : 

1. Media sosial tersebut sedang mengalami error atau ada masalah, yang berakibat akun teman otomatis meng-unfollow kamu dengan sendirinya tanpa sepengetahuan si pemilik akun.

2. Sedang memiliki masalah dengan kamu, mungkin karena kamu salah ngomong saat di sekolah atau di kantor dan tanpa sengaja itu melukai hatinya, maka melihat postingan kamu di medsos semakin membuat hatinya gondok. Jadilah akun kamu dengan sengaja diunfollow oleh teman sendiri.

3. Sebelumnya temanmu memang kurang suka dengan kamu karena itu dia tidak follow akunmu, eh dengan niat baik kamu malah follow dia. Merasa tak enak karena kamu mengirim pesan minta difollow back, dia pun follow back akunmu kemudian menunggu beberapa waktu untuk diunfollow.

4. Agar terlihat hits dan terkenal seperti para artis. Karena sekarang lagi zamannya hits hat hut di kalangan para remaja, mungkin temanmu tertarik menjadi terkenal yang followingnya sedikit tapi followersnya banyak sekali. lah artis mah followers banyak juga karena para penggemar, bukan sengaja follow temen sendiri eh pas di follow back malah unfollow dengan sengaja, huftt.

5. Kamu sudah tak setingkat lagi kastanya dengan mereka alias dibawah mereka, wkwkk mungkin teman kamu malu untuk mengikuti atau menjadi followers mu. jadilah kamu di unfollow, karena teman sendiri bisa berubah dengan beberapa alasan yang lucu.

6. Kamu terlalu banyak memposting foto atau tulisan alias spam, karena temanmu merasa kamu alay atau lebay sehingga penuh-penuhin halaman mereka. Maka diunfollow lah akun milikmu. ckckk kasian.

7. Postingan kamu ada yang menyinggung perasaan temanmu sehingga dia merasa tersindir, maka temanmu memutuskan untuk unfollow kamu karena postingan yang penuh sindiran. Padahal bisa jadi kamu tak ada maksud menyidirnya.

Itulah beberapa alasan mengapa akun kita di unfollow oleh teman sendiri, selebihnya mungkin belum saya ketahui dan alami hehee. Rasanya memang aneh bila diunfollow tanpa ada salah apapun, bahkan bisa kepikiran sampe tidur. Tapi begitu lah media sosial,  kadang sebuah permasalahan bisa diawali oleh kata-kata yang diposting di media sosial. biasanya mereka yang sadar sedang dalam pertengkaran akan saling adu pendapat dulu sebelum saling mengunfollow.

 

Salam,

Diana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun