Mohon tunggu...
Dian Purnama
Dian Purnama Mohon Tunggu... Freelancer - klaverstory.com

-Job fils your pocket, adventure fils your soul-

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar Pilihan

Ratusan UMKM dan Parade Budaya Semarakkan Adira Festival 2023 di Yogyakarta

11 Oktober 2023   20:14 Diperbarui: 15 Oktober 2023   11:56 2434
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gegap gempita selebrasi menuju ulang tahun Adira Finance yang ke 33 akhirnya singgah di kota Gudeg. Serangkaian event digelar sejak Agustus 2023 di 5 kota besar di Indonesia secara bergantian hingga Desember 2023. Setelah kota Surabaya di bulan September lalu, Adira Festival 2023 hadir di kota ke 3 yaitu Yogyakarta.

Festival yang sudah ditunggu oleh Sahabat Adira dan warga Jogja ini digelar tanggal 6 Oktober hingga 8 Oktober 2023 lalu di Parkir Barat Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Pengunjung bisa masuk secara gratis untuk mengunjungi Adira Expo, zona karir, ragam pentas seni, bazar UMKM serta area bermain anak.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Berbagai kegiatan diadakan untuk memeriahkan festival di antaranya Fun Bike, Fun Walk, zumba, parade budaya, pentas musik. Pengunjung yang datang berkesempatan mendapatkan berbagai promo dan doorprize. Tidak ketinggalan penampilan musisi nasional Wali, Armada dan ShaggyDog pada Konser Musikaria di akhir pekan.

Penyelenggaraan Adira Festival semakin terasa spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun kota Yogyakarta ke 267 yang jatuh pada tanggal 7 Oktober 2023. Selama dua hari, Jumat (6/10/2023) dan Minggu (8/10/2023), saya bersenang-senang di Adira Festival Yogyakarta. Yuk intip keseruannya sejenak sembari Rayakan B33 sama Sahabat.

Seremoni Pembukaan Adira Festival 2023 di Yogyakarta

Niat baik saya untuk berjalan kaki menuju Stadion Mandala Krida pada hari pertama Adira Festival Yogyakarta mendadak hilang. Matahari terlalu menyengat, panasnya nggak ketulungan. Cekat-cekitnya terasa meskipun masih di dalam rumah. Di luar sana pasti lebih panas. Pilihan naik motor lebih baik toh 3 menit sudah sampai. 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Saya melihat sebagian besar booth sudah siap meski Adira Festival 2023 akan dibuka beberapa saat lagi. Saya baru bisa bernafas lega setelah dua teman Kompasianer menyusul beberapa menit sebelum acara dimulai. Pembukaan Adira Festival Yogyakarta diadakan bersamaan dengan press conference yang dihadiri oleh jajaran BOD Adira Finance, tamu undangan dan media.  

Dok. Pribadi 
Dok. Pribadi 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun