Mohon tunggu...
Dhodik Prasetyo
Dhodik Prasetyo Mohon Tunggu... Mahasiswa semester 3 Sastra Inggris Universitas Airlangga

Menulislah dengan Jiwa. Negeri ini butuh perubahan dari pemuda yang rajin menulis.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Manfaat Sholawat Menurut Ustaz Adi Hidayat

7 Desember 2020   19:10 Diperbarui: 27 April 2021   06:14 2042 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Sholawat Menurut Ustaz Adi Hidayat
Manfaat sholawat menurut ustadz Adi Hidayat. | terkini.id

Siapa sih yang tidak mau rezeki mudah kita dapatkan? ditambah penjagaan Allah setiap saat baik ketika kita akan melakukan perbuatan yang kurang menyenangkan atau dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Tenyata kita bisa peroleh itu semua hanya dengan shalawat. Simak jika mau Rezeki Dimudahkan, Dijaga Allah hanya dengan Shalawat seperti ini - Ustadz Adi Hidayat LC MA

Shalawat merupakan salah satu bacaan umat muslim untuk memanjatkan doa dan memuji Nabi Muhammad SAW. Salah satu bacaan shalawat yang sering dilantunkan oleh umat muslim ialah shalawat Nariyah. Hal ini sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Mundah dan Jabir, Rasulullah SAW bersabda, yang artinya:

“Siapa membaca shalawat kepadaku sehari 100 kali (dalam riwayat lain): Siapa membaca shalawal kepadaku 100 kali maka Allah akan mengijabahi 100 kali hajatnya; 70 hajatnya di akhirat, dan 30 di dunia... Dan hadits Rasulullah yang mengatakan; Perbanyaklah shahawat kepadaku karena dapat memecahkan masalah dan menghilangkan kesedihan.”

Baca Juga: My Trip My Sholawat

Oleh karena itu, maka tak heran apabila shalawat Nariyah sering dilantunkan oleh umat muslim. Pasalnya bacaan shalawat ini diyakini memiliki banyak keutamaan. Lantas apa saja manfaat membaca shalawat Nariyah? Simak beberapa manfaatnya berikut ini.

1. Dibukakan pintu rezeki.

Manfaat membaca shalawat Nariyah yang pertama ialah dibukakan pintu rezekinya. Setiap muslim yang membaca shalawat Nariyah sehabis shalat wajib maka rezekinya tidak akan putus.Ustadz Adi Hidayat mengatakan bahwa barang siapa yang membaca shalawat Nariyah setelah shalat fardhu sebanyak 11 kali maka rezekinya tidak akan putus dan berlipat lipat.

2. Dikabulkan hajatnya.

Manfaat shalawat Nariyah berikutnya ialah hajatnya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Sebaiknya shalawat Nariyah dibaca setelah shalat wajib. Selain itu, sebelum membacanya alangkah baiknya membaca surah Al-Fatihah terlebih dahulu. Bila dibaca 4.444 kali dalam satu majelis, maka akan ditunaikan hajatnya yang besar dan dibebaskan dari musibah yang sangat membahayakan.

3. Dimudahkan segala urusannya.

Setiap muslim yang membaca shalawat Nariyah maka akan dimudahkan segala urusannya. Dalam sebuah hadits disebutkan bahwa membaca shalawat Nariyah memiliki keutamaan yang sangat besar serta dapat memudahkan segala urusan yang dihadapi umat muslim.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x