Mohon tunggu...
Dhiya Khansa
Dhiya Khansa Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Berfikir positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu..

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Perkenalan Diri

2 Oktober 2022   23:40 Diperbarui: 3 Oktober 2022   17:33 112 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

     Assalamualaikum Wr. Wb, halo teman-teman.

Ini adalah blog pertama saya. Di blog ini saya akan mendeskripsikan diri saya. Perkenalkan nama lengkap saya Dhiya Khansa Zhafira Suharyo, dan saya akrab dipanggil Khansa atau Anca. Saya lahir di Jakarta pada 28 januari 2004, saya tinggal di Depok bersama orang tua dan saudari-saudari saya. Saya merupakan  anak kedua dari 4 bersaudara.

Saya termasuk orang yang cenderung pendiam dan tidak suka keramaian. Saya memiliki hobi rebahan, menggambar dan membaca buku, lebih suka baca novel dibanding buku pelajaran. Ada beberapa penulis yang saya gemari karya-karyanya seperti tere liye, Habiburrahman El Shirazy dan Salim A. Fillah. Saya juga mempunyai kegemaran berolahraga  seperti jogging dan badminton.  

Beralih membahas pendidikan saya, saya mulai bersekolah TK di TK Anak Shalih. Setelah tamat dari itu saya melanjutkan ke MIT Hidayatul Athfal. Setelah lulus MIT saya melanjutkan untuk masuk ke pondok pesantren yaitu PTQT Al-Hikmah Cirebon untuk SMP dan MA saya .

Di masa MA saya, saya termasuk siswa yang tergolong biasa-biasa saja, dan saya sempat memiliki pengalaman organisasi. Dan se tamatnya MA saya melanjutkan studi ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melalui jalur SPAN-PTKIN, mengambil program studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam. Dan ini adalah tahun pertama saya memasuki dunia perkuliahan.

Mungkin sekian perkenalan singkat tentang diri saya. Semoga tulisan ini cukup untuk menyelesaikan tugas blog saya. Dan terima kasih juga untuk teman-teman yang telah meluangkan waktunya untuk membaca blog ini.
Wassalammualaikum Wr. Wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan