Mohon tunggu...
Dhiqa
Dhiqa Mohon Tunggu... -

Keep learning, keep smiling :)

Selanjutnya

Tutup

Foodie

3 Hari Menjalankan Diet Mayo

19 Oktober 2013   14:30 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:19 10065
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Diet mayo, mungkin sudah banyak yg tahu dan pernah menjalankan diet berat ini. Saya katakan berat karena memang selama berdiet dengan cara ini betul-betul penuh perjuangan.
Diet mayo adalah diet yg pantang makan garam dan karbohidrat. Pelaksanaannya selama 13 hari dan menunya sudah ditentukan jadi kita tinggal menyiapkan bahan makanannya dan menjalankannya. Tiap hari harus mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari dan tidak boleh air es. Makan malam terakhir adalah pukul 18.00.

Saya kalau disuruh puasa nasi dan menahan lapar masih bisa lah. Tapi kalau harus pantang makan garam saangat berat godaannya. Hambar rasanya hidup kalau tidak ada garam. Biskuit, roti, cereal dan tumisan adalah makanan kesukaan saya sehari-hari dan semua itu dilarang selama 2 minggu diet mayo ini.. Hiks. Hari ini dan kemarin saya memasak gulai ayam dan tumis tempe untuk suami dan anak-anak dan saya hanya bisa mencium aromanya tanpa bisa mencicipinya. Dan memandang anak saya memakan biskuit kesukaan kami saya pun hanya bisa menelan ludah saja. Terpikir untuk sedikit melanggar aturan. Yah barang kali sekeping biskuit dan sesendok gulai tidak apa apalah pikir saya. Tapi syukur kah akhirnya saya bisa menahan niat tsb. Sayang memikirkan tubuh yg sudah mulai ada perubahan. Ya, di hari ke 3 menjalankan diet ini perut yg tadinya buncit saya amati ada sedikit pengempesan. Saya buktikan dengan mencoba memakai celana jeans yg selama ini hanya tersimpan di lemari karena hampir tidak muat dan tidak bisa saya kancing.. *sedih. Dan.. Woww ternyata saya bisa mengancing celana jeans saya dan ketika memakainya tidak lagi dgn susah payah. Kaget campur senang. Padahal baru 3 hari dari 13 hari saya menjalankan diet ini dan sudah ada hasilnya. Dan ini semakin memotivasi diri saya untuk menguatkan niat untuk terus menjalankan diet mayo.

Berikut menu diet mayo saya selama 3 hari ini :
Hari pertama :
Pagi : segelas teh hangat dan gula 1 sdk kecil
Siang : 2 btr telur rebus, seikat bayam direbus sebentar (pastinya tanpa garam) dan 1 buah tomat segar
Malam : 100 gr daging bistik digoreng dgn unsalted butter (saya pakai orchid) dan selada yg ditetesi jeruk nipis

Hasil : dari siang menjelang sore cukup berat, perut keroncongan dan kepala pusing. Malam hampir tidak ada keluhan dan rasa lapar saya atasi dgn minum air putih.

Hari ke 2 :
Pagi : idem
Siang : daging bistik goreng, selada, 1 buah segar (harusnya buah yg banyak airnya tapi karena tidak ada saya ganti dgn salak)
Sore : 120 gr ayam kukus dan segelas susu non fat

Hasil : seperti kemarin, siang menjelang sore godaan sangat berat dan badan sedikit lemas. Karena lapar susu saya konsumsi lebih awal.

Hari ke 3 :
Pagi : segelas teh hangat dgn gula 1 sdk kecil dan 1 potong roti bakar (senangnya ketemu roti)
Siang : sama dgn hari pertana dan ditambah buah segar

Demikian cerita di 3 hari pertama diet mayo ini. Semoga saya bisa 'istiqomah' menjalankannya full sesuai aturan, yakni selama 13 hari. Karena jika ada aturan yg menyimpang harus diulang lagi dari awal. Jika tidak maka berat badan kita akan mudah naik kembali.

Hasil dari kelanjutan diet ini insya Allah akan saya share nanti.
Nb :
Menu lengkap diet mayo bisa digoogling.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun