Mohon tunggu...
dhilla nazraz
dhilla nazraz Mohon Tunggu...

Menapakkan sejumlah jejak keberadaan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Gema Sains di Bulan April 2019

27 April 2019   11:16 Diperbarui: 27 April 2019   11:20 0 1 0 Mohon Tunggu...
Gema Sains di Bulan April 2019
dokpri

Ditengah suasana post-pemilu yang saat ini masih menghangat, yuk sejenak kita alihkan pikiran kita ke suatu sudut kota Jakarta Timur, tepatnya ke Taman Mini Indonesia Indah ( TMII).  Pada tanggal 25 sampai 28 April 2019, di PP-IPTEK  menyelenggarakan kegiatan Indonesia Science Day.  

Kegiatan yang bekerja sama dengan Kementrian Ristek ini bertujuan mengedukasi masyarakat dengan menyebarkan ilmu-ilmu sains yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak kegiatan yang dilakukan di acara ini, mulai dari talkshow interaktif, pameran yang diisi oleh berbagai kampus yang menunjukkan demonstrasi hasil penelitian mereka yang super keren. 

Contohnya penelitian dari kakak-kakak dari UI yang mengusung ATM Sehatnya, kakak-kakak IPB yang membuat media pembelajaran untuk anak yang bertujuan untuk mengelola sampah organik dan non organik, serta masih banyak dari kampus-kampus lainnya yang juga super keren seperti printing 3D serta demo robotik. Tidak hanya dari kampus, lembaga penelitian baik LIPI, BPPT, bahkan lembaga Eijkman yang memiliki spesialisasi dalam bidang biomolekuler.

 Untuk anak-anak juga ada demo peluncuran roket air, demo sains yang diisi dari kakak-kakak mahasiswa, serta demo penggunaan Tesla Coil. Tidak hanya itu, dari PT Kalbe mengenalkan kita pada produk-produk  kreatif hasil penelitian yang dibuat oleh anak-anak SD.

Banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan ini, namun sayangnya antusias masyarakat terhadap kegiatan ini masih kurang. Hal ini terlihat dari minimnya partisipasi masyarakat yang ikut kegiatan Indonesia Science Day.

Hanya Dengan biaya tiket masuk Rp. 16.500, kegiatan ini cocok dijadikan salah satu alternatif liburan edukatif di bulan April. Mumpung masih ada waktu, datang yuk ke Indonesia Science Day!

Buka mata, buka hati, dan buka fikiran membangun generasi yang cerdas.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x