Mohon tunggu...
Dhianya ZalvaPrillycia
Dhianya ZalvaPrillycia Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa Universitas Bakrie

StayHumble

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Ayo Mulai dari Diri Sendiri

29 Januari 2020   00:25 Diperbarui: 29 Januari 2020   00:21 74 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jakarta, 29 Januari 2020 - Sampah merupakan ancaman terberat saat ini yang dialami oleh Indonesia. Sampah terbanyak adalah dalam bentuk sampah plastik. Indonesia berada diurutan ke-2 sampah plastik terbesar di dunia. Sampah plastik sangatlah sulit terurai didalam tanah. Sampai bertahun - tahun sampah tersebut belum juga berubah. 

dokpri
dokpri
Salah satu kegiatan dalam mengurangi penggunaan sampah plastik adalah dengan membawa botol minum sendiri dari rumah. Kegiatan ini sudah didukung pula oleh pemerintah Indonesia. Dan sudah mulai diterapkan di kalangan daerah di Indonesia. Dalam hal ini membuat hati para mahasiswa/i Universitas Bakrie jurusan Ilmu Komunikasi tergerak untuk ikut ambil alih dalam pengurangan sampah plastik. 

Gerakan pengurangan sampah ini dilakukan oleh para mahasiswa/i Universitas Bakrie jurusan Ilmu Komunikasi. Dengan tema Green-Project. Kelompok yang bergerak dalam kegiatan ini adalah Greenity & Jkt.Greenheroes. Mahasiswa /i ini melaksanakan kegiatan Green-Projectnya dimulai dari lokasi Car Free Day Sudirman pada tanggal 12 Januari 2020. Kegiatan yang kedua kelompok ini lakukan adalah dengan mengumpulkan sampah plastik terutama botol plastik dan menukarnya dengan botol minum yang bisa dipakai berkali - kali. 

dokpri
dokpri
Kegiatan ini sangat mendukung aktivitas pemerintah dalam mengurangi penggunaan sampah plastik. Semoga dengan adanya kegiatan ini membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya lingkungan ini. Mulai dari diri sendiri untuk selalu membawa botol minum demi pengurangan dalam penggunaan plastik yang tidak bisa terurai. 

Contact person:

@Greenity.ub & @Jkt.greenheroes

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan