Dhevi Anggarakasih
Dhevi Anggarakasih wiraswasta

I'm just ordinary people with extra ordinary dreams - Writer wanna be

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Melestarikan Budaya sambil berderma, Riana Kesuma menggelar Tali Kasih

9 Oktober 2018   11:25 Diperbarui: 9 Oktober 2018   11:29 817 1 0
Melestarikan Budaya sambil berderma, Riana Kesuma menggelar Tali Kasih
Ibu Nina Akbar Tanjung dan Ibu Riana Kesuma

Tanggal 2 Oktober 2018 yang lalu, saya berkesempatan untuk menghadiri acara Trunk Show bertajuk Tali Kasih yang digelar di Galeries Lafayette, Mall Pacific Place Lantai 1, Jakarta.

Acara yang digelar dalam rangka merayakan hari Batik Nasional ini menampilkan berbagai koleksi busana Batik dari perupa dan pengusaha Batik kenamaan tanah air asal Solo, ibu Riana Kesuma. Menghadirkan motif-motif klasik seperti  Wayang, Parang, Truntum dan Kawung yang sarat akan makna filosofis, ibu Riana berharap busana Batik dapat dikenal lebih luas lagi sehingga misinya untuk melestarikan Batik sebagai warisan leluhur bangsa Indonesia bisa terpenuhi.

Busana Batik motif Srikandi koleksi Riana Kesuma
Busana Batik motif Srikandi koleksi Riana Kesuma
Acara yang berlangsung hangat, kekeluargaan dan penuh canda ini dihadiri berbagai kalangan sosialita, pengusaha perempuan, para istri pejabat dan mantan pejabat, artis dan perupa seni yang menjadi pelanggan setia koleksi busana Batik Riana Kesuma ini. Serunya lagi, peragaan busana ini dibawakan oleh sahabat-sahabat ibu Riana Kesuma sendiri lho.. 

Koleksi busana Batik Riana Kesuma yang menjadi favorit mantan ibu Negara Almarhumah ibu Tien Suharto dan ibu Negara  Iriana Joko Widodo ini memang terlihat sangat elegant, klasik   namun tetap sarat akan makna filosofis seperti yang tersirat dalam motif Srikandi, Bunga dan Parang yang menggambarkan tokoh wayang favorit ibu Riana Kesuma, Srikandi. Seorang tokoh pewayangan perempuan yang tangguh, cerdas, anggun dan setia.

Pada acara ini pula, ibu Riana Kesuma menggandeng Lions Club Jakarta Cosmopolitan dan Yayasan Amaryllis Kirana untuk menyalurkan donasinya sejumlah sepuluh persen dari setiap hasil penjualan busana batik koleksi Riana Kesuma ini bagi anak-anak penderita kanker dan shelter tempat mereka bernaung.

Salah satu koleksi Batik Riana Kesuma yang dilelang
Salah satu koleksi Batik Riana Kesuma yang dilelang
Tak hanya itu, untuk membantu korban gemba bumi dan tsunami di Lombok, Palu, Donggala dan sekitarnya ibu Riana menyumbangkan seluruh hasil penjulan koleksi batik kesayangannya yang juga dilelang pada event ini.

Selain di Galeries Lafayette, Mal Pacific Place, koleksi premium busana Batik Riana Kesuma  ini dapat ditemukan di Bintaro, Mall Sarinah, Mall Pondok Indah, Mall Plaza Senayan,  Mall Gandaria City, Mall Taman Anggrek, Mall Tunjungan Plaza dan di Rumah Batik Riana Kesuma : Jl. Imam Bonjol No. 34 Keprabon Wetan, Solo.