Mohon tunggu...
danang kristianto
danang kristianto Mohon Tunggu... seorang biasa yang hobi membaca dan menulis.

freelancer, menatap dunia lebih apa adanya

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Memulai Bisnis di Era Digital, Bisa Aja...

28 Oktober 2019   05:30 Diperbarui: 28 Oktober 2019   05:37 119 1 0 Mohon Tunggu...

Momok yang menakutkan bagi sebagian besar anak muda dalam hal mengembangkan usaha yang mandiri nampaknya di era digital seperti ini sudah amat sangat mungkin. Terlebih khusus bagi generasi Milenial atau #generasiSimpel yang notabene saat -- saat ini berada dalam momentum yang matang dalam menciptakan peluang usaha serta membangun brand image bagi setiap produk yang mereka pasarkan.

Permasalahan mengenai managerial dengan bantuan aplikasi maupun software digital kini semakin simple. Dulu untuk membuat sebuah rekening bank kita harus mengantri sangat lama, Namun dengan terobosan Bank BCA dengan BCA Mobile nya membuat semakin simple segalanya. Disela-sela padatnya aktivitas sekaligus masih bisa buka rekening tabungan dimana aja bahkan tanggal merah sekalipun semudah menggeser jari jemari dan seluruh aktivitas perbankan menjadi semakin sangat simple.

Cerita tentang awal mula gue pengen banget membuat sebuah usaha yang profitable, namun harus di akui kemampuan dalam hal managerial dan penguasaan teknologi masih sangat minim. Di usia yang sebenarnya bisa dibilang tidak muda lagi, mau tidak mau harus mulai mandiri dengan belajar membuka bisnis kecil-kecilan namun harus memiliki potensi perkembangan yang pesat dikemudian hari. Sampai sebuah kebetulan pun terjadi, seorang sahabat memperkenalkan bisnis yang telah ia tekuni selama kurang lebih lima tahun. Bisnis itu merupakan sebuah bisnis dibidang kuliner.

dokpri
dokpri
Mulai aja deh akhirnya gue memberanikan diri joint dengan sahabat gue tadi untuk sama -- sama membesarkan usaha kuliner tersebut. Kami mem-"branding" produk itu dengan nama Pigo alias Pitsa Goreng. Pigo merupakan sebuah olahan tepung dengan topping dan adonan menyerupai Pizza. Namun Pizzanya Pigo itu berhasil disulap menjadi sebuah makanan berkatagori Frozen food.

Koq bisa ya Pizza jadi Frozen Food?

"Yuph," Harus diakui kawan gue itu memang brilliant idenya.

Mau Tahu lebih banyak?

Silahkan anda googling dan cari tahu info lebih banyak tentang Pigo karena gue dan kawan gue si Founder Pigo itu memanfaatkan banget peran Internet dalam memasarkan produk. Yah, begitulah prinsip ekonomis bro. Demi kebijakan cost down usaha karena untuk pengiklanan di media televisi itu mahal loch. But, Tanpa kita sangka ternyata kita menjadi maghnet bagi banyak media untuk meliput.

bca
bca
Gue yang agak frustasi awalnya menjalankan bisnis ini. Gimana enggak? Dalam teori usaha kita tuh harus mempersiapkan lah segala akun untuk transaksi, karena jaman sekarang customer mau nya serba praktis. Untung ada BCA Mobile dan Sakuku. Semua #DibikinSimple. Tinggal Pakai QRku, Semua keribetan yang dulu harus ingat-ingat nomor rekeninglah. Sekarang sirna, Simple banget.

Begini nih caranya sob,

1. Pilih icon QR di aplikasi BCA Mobile atau Sakuku

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN