Mohon tunggu...
Nahariyha Dewiwiddie
Nahariyha Dewiwiddie Mohon Tunggu... Penulis dan Pembelajar

🌺 See also: https://medium.com/@dewiwiddie. ✉ ➡ dewinaharia22@gmail.com 🌺

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

"Agamaku" Bukan Merek Mi Instan!

29 Maret 2021   21:58 Diperbarui: 30 Maret 2021   19:18 126 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Agamaku" Bukan Merek Mi Instan!
Sumber: Shutterstock via bestinsingapore.com

Hah? Sejak kapan merek mie instan ditahbiskan sebagai "agama"?

Diriku gak habis pikir, mengapa merek mi instan disebut sebagai "agama". Tidak ada kaitannya dengan spiritual dan Ketuhanan, ya. Bukan itu!

Jadi gini, waktu nimbrung di situs tanya jawab,  kan ada tuh yang namanya "agama Ind*mie", nah mereka di antaranya--pengguna situs jawab itu-- banyak yang menjadi penganutnya, maksudnya, pengikut setianya. 

Maunya kalau makan mie, itu aja mereknya, nggak mau yang lain! Aduh, kok sampai sebegitu fanatik, ya.

Tapi, namanya saja lidah setiap orang kan berbeda-beda. Apalagi mi instannya, setiap merek tentu menonjolkan cita rasa tersendiri, bukan? Makanya, ada orang suka merek mi instan merek A, orang lain suka merek yang B. Ya, begitulah kenyataannya.

Walaupun begitu, alangkah lebih baik kalau makan mi instan jangan merek yang itu-itu doang. Apa salahnya sih, coba mi instan merek lain? 

Diriku sendiri juga demikian, makan mi instan tidak terpaku pada merek tertentu. Aku ini memang bukan penganut Ind*mie seperti banyak orang yang begitu mengidolakannya. Kalau memang ada yang baru atau memang ingin makan, ya beli aja, gak peduli merek yang mana.

Nah, bisa kurasakan sendiri, sudah banyak varian mi instan yang berhasil kusantap sepanjang hidup, ada mi instan biasa (goreng atau kuah), jumbo, isi dua, bentuk cup, dan mi sehat yang mereknya lagi harum akhir-akhir ini. 

Lagian, aku juga makan ramen produksi perusahaan mi Jepang, mi instan impor dari Korea, dan mi instan vegan, salah satunya dari perusahaan penyiaran dengan tagline "Televisi Cinta Kasih", yakan?

Yah, memang dasar aku yang mudah bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x