Mohon tunggu...
Nahariyha Dewiwiddie
Nahariyha Dewiwiddie Mohon Tunggu... Penulis dan Pembelajar

🌺 See also: https://medium.com/@dewiwiddie. ✉ ➡ dewinaharia22@gmail.com 🌺

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Syukurilah Postur Tubuhmu!

18 Juni 2020   18:36 Diperbarui: 19 Juni 2020   03:30 71 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Syukurilah Postur Tubuhmu!
Sumber gambar: thyblackman.com

Di tengah tuntutan standar postur harus begini dan begitu, emangnya bisa mensyukuri keadaanmu sekarang ini?

Saya sih, terima-terima aja, di saat Mama malah nyuruh saya minum susu penggemuk badan. Habisnya, melihat tubuhku yang kurus tinggi, dianggap berpenyakitan. Walaupun begitu, tetap saja diriku gak mau.

Beda dengan Mama, yang justru ingin gemuk. Padahal, saat saya masih anak-anak, dan Mama yang gemuk, malah ingin kurus. Aneh ya.

Ya sudahlah, diriku turuti permintaannya untuk cari susu penggemuk badan. Sayangnya, harga yang kelewat mahal membuat keinginannya harus terntunda dulu. Apalagi uangnya harus dibagi-bagi biar bisa bertahan hidup di tengah pagebluk COVID-19, yakan?

Hmmm, kalau dipikir-pikir sih, dulu saat SD, kepingin diriku gemuk seperti temanku yang kini mengabdi sebagai biarawati Katolik. Sekarang keadaan dia tetap seperti dulu, baik dilihat di Instagram maupun saat berjumpa terakhir kali tahun 2017. Yah, memang sudah ditentukan dari sananya.

Namun, kok nyatanya semakin dewasa, malah posturku jadi ramping dan tinggi? Ada faktornya memang. 

Sepengalamanku, waktu remaja, diriku cukup rajin minum susu. Di sisi lain, saya malah melewatkan makan malam. Mungkin, karena malas kali ya. Ups, yang ini sebaiknya jangan ditiru ya!

Terus, ada yang bilang karena saya makannya sedikit, sampai-sampai kasih masukan, suruh makan yang buanyak. Iya, memang saya begitu polanya. Takut kena diabetes, apalagi semakin bertambah usia, pola makan harus dijaga. Pernah sih makan banyak, tapi toh, gak sering-sering amat.

Nah, bagaimana soal "tuduhan" saya yang ramping itu penyakitan? Hey! Hidangan yang biasa saya makan di rumah juga bergizi. Ada ayam, sayuran, tempe, dan yang cukup sering, ikan. Jadi, tubuhku sehat dengan kondisi sekarang ini, hmmh, it's no problem!

***

Oh ya, jikalau diriku ajak pikiran untuk menghubungkan kembali dengan masa lalu, teman-teman sekolahku juga posturnya beragam. Ada yang gemuk, tinggi, ramping, sedang, bahkan waktu SMP, saya pernah sekelas dengan temanku yang saat itu posturnya seperti anak SD. Begitulah keadaannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x