Mohon tunggu...
Dewi Riroma
Dewi Riroma Mohon Tunggu... Lainnya - Beginner

Share and Learn.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Self-Love: Resep Menjalani Hidup dengan Bahagia dari Dating App

1 Agustus 2021   17:22 Diperbarui: 20 Oktober 2021   11:34 159 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Self-Love: Resep Menjalani Hidup dengan Bahagia dari Dating App
Ilustrasi self love by freepik

Belakangan aku mengunduh sebuah dating app, dari sana aku bertemu dengan seorang pria yang kalau kudefinisikan berdasarkan percakapan kami, ia adalah orang yang sangat positif, caring, tenang, tetapi juga sangat observe.

Usia kami terpaut 10 tahun. Jujur saja, pertambahan usia adalah salah satu hal yang selalu terasa challenging tetapi juga menakutkan di saat yang bersamaan buatku. 

Atas dasar hal tersebut dan mengingat usianya yang jauh lebih tua dariku, kupikir tak ada salahnya bertanya  tentang cara pandangnya mengenai kehidupan, bagaimana caranya mengatasi rintangan-rintangan kecil dalam hidupnya sampai di usia 30-an ini. Entah kenapa bagiku justru rintangan-rintangan yang tampak ‘kecil’ itulah yang justru memberatkan langkah.

Setelah percakapan panjang, spesifik tentang topik tersebut, ditambah dengan kesan yang kudapat darinya sepanjang percakapan sejak awal, maka ini yang dapat kubagikan tentang tips and tricks-nya dalam menjalani hidup.

1. Gratitude

Sejak awal percakapan, kata gratitude adalah salah satu kata yang sering ia ucapkan, kebanyakan untuk mengingatkan dirinya sendiri. Sebagai contoh, karena terdapat perbedaan waktu di antara kami, maka sangat sulit untuk menemukan waktu luang di saat yang bersamaan, pada akhirnya kami harus saling menyesuaikan waktu satu sama lain.

Memang sulit menyesuaikan hal tersebut, tetapi selama masih bisa menemukan waktu untuk berbincang, itu saja sudah sangat patut disyukuri menurutnya.

Gratitude baginya, juga adalah menerima dengan lapang dan melihat sesuatu dari sisi positifnya. Salah satu tulisan karya Pak Irwan Rinaldi Sikumbang yang berjudul Bersyukur Ketika Dapat Musibah, Bersabar Ketika Dapat Anugerah juga menjadi topik perbincangan kami.

Syukur dalam susah, serta sabar dalam suka.

Bagaimana bisa kita melalui kesusahan kalau kita tidak merasa cukup dengan apa yang kita miliki? Dari mana kita mendapatkan energi untuk melalui kesulitan tersebut kalau kita masih saja merasa kurang?

2. Confident

Bagi beberapa orang, menjadi percaya diri terkadang membutuhkan fondasi. Fondasi tersebut bisa berupa Happiness atau bisa juga nilai dan kepercayaan tertentu yang kita tanamkan dalam diri kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan