Mohon tunggu...
Travel

7 Pulau Eksotis di Timur Indonesia yang Jarang Dikunjungi

20 September 2018   15:09 Diperbarui: 20 September 2018   17:35 230 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Pulau Eksotis di Timur Indonesia yang Jarang Dikunjungi
www.directbooking.ro

Indonesia terkenal dengan kekayaan alamnya yang indah dan menawan.  Bali dan Lombok menjadi Banyak sorotan wisatawan lokal dan mancanegara, padahal Indonesia memiliki lebih dari 17 ribu pulau yang tidak kalah Indahnya.

Di sisi timur Indonesia, terdapat hamparan pulau yang masih asri dan belum banyak di kunjungi oleh para turis serta  jarang di publikasi media. Di kutip dari CNNIndonesia berikut adalah pulau-pulau di timur Indonesia yang menarik untuk dikunjungi:

1. Wakatobi 

Sebuah kepulauan di Sulawesi Tenggara, yang terdiri dari empat pulau yaitu Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Tempat ini memiliki spot menyelam terbaik di dunia. Wakatobi bahkan mendapat julukan surganya bawah laut oleh penyelam legendaris Perancis, Jacques Cousteau.

2. Flores
Dalam bahasa Portugis, Flores berarti bunga. Beberapa objek wisata yang bisa disambangi terbilang beragam, mulai dari yang memamerkan pesona alam seperti Gunung Kelimutu hingga yang mengusung adat istiadat seperti kampung Wae Rebo.

3. Ternate

Pulau ini dikenal sebagai pulau penghasil rempah sejak zaman Portugis melabuhkan kapalnya di Nusantara. Seakan tak ingin ketinggalan, Belanda pun turut menduduki Ternate untuk 'mencicipi' rempahnya. Tak heran jika banyak bangunan sisa kolonial yang masih berdiri tegak di tempat ini. Selain itu banyak lokasi yang menawarkan pemandangan eksotis di sini.

4. Misool
Salah satu lokasi di Kepulauan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, yang cukup terkenal adalah Misool. Pulau ini dikelilingi hamparan pasir putih dan kontur perbukitan. Bahkan di Misool juga terdapat beberapa gua purba yang belum dieksplorasi.

5. Waigeo

Waigeo laksana secuil surga yang terlempar ke bumi. Kehidupan bawah laut di tempat ini seakan bersaing dengan keanekaragaman yang ada di hutan. Bahkan tempat ini menawarkan aktivitas pemantauan burung liar endemik, sebagai salah satu atraksi wisatanya.

6. Wayag

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x