Mohon tunggu...
dewi laily purnamasari
dewi laily purnamasari Mohon Tunggu... Dosen - bismillah ... love the al qur'an, travelling around the world, and photography

iman islam ihsan

Selanjutnya

Tutup

Travel

Wisata Asyik Seputar Solo

22 Oktober 2012   14:35 Diperbarui: 26 Januari 2021   17:55 1450 4 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bila anda berwisata di kota Solo, ada baiknya sempatkan diri untuk berkunjung ke Tawangmangu dan Sarangan. Air terjun jumog salah satu karunia Illahi yang luar biasa. Begitu juga telaga Sarangan yang indah pasti membuat anda terpesona. Tentu kota Solo tak lepas dari kuliner yang begitu nikmat. Batik dan keraton  yang memikat. Namun ... tak ada salahnya kita nikmati dahulu foto-foto oleh-oleh liburanku ke Solo dan sekitarnya, selamat menikmati ...

 

Sungai berbatu dengan air jernih yang dingin ... membuat diri tak tahan untuk 'nyemplung' dan berfoto ria bersama anak bungsuku Maryam Aliyya Al Kindi (4 tahun).

Latar air terjun jumog yang indah.
Latar air terjun jumog yang indah.

Air terjun Jumog di Tawangmangu ... Subhanallah ... indah sekali : anak pertamaku Ibrahim Rasyid Ridho Rusydi (16 tahun) beraksi 'cool' berlatar semburat percikan air yang begitu sejuk. Terlihat beberapa turis asing menikmati pemandangan menakjubkan ini. 

Mas senang sekali duduk di bangku kayu antik ini he3 ...
Mas senang sekali duduk di bangku kayu antik ini he3 ...
 

Sejenak beristirahat di bangku kayu berlatar pohon pakis yang unik setelah menaiki tangga yang cukup curam. Namun ... keindahan alam yang ada membayar tuntas segala lelah yang ada. Muhammad Hafizh Haidar Hanif (12 tahun) anak keduaku tersenyum manis ^_^ menikmati segarnya udara.

 

Berkuda di Tawangmangu bersama Teteh.
Berkuda di Tawangmangu bersama Teteh.
 

Kami menginap di sebuah cottage dengan latar bukit pinus yang hijau. Udara di Tawangmangu begitu sejuk segar. Pagi hari embun menyelimuti dan membasahi rerumputan. Saat matahari beranjak naik, aku dan Kindi berkuda di jalan pedesaan Tawangmangu. Aih ... terasa sensasi super ...  Layaknya putri kerajaan, Kindi asyik berkeliling perkebunan sayur dan strawberry hingga ke area bumi perkemahan. Kuda putih yang lucu ... ^_^ jambulnya diberi warna pink he3 ... Jadi deh serasi dengan jaket kami berdua. Tak lupa aku berbelanja buah pisang dan jajanan tradisional di pasar Tawangmangu.Yang menarik adalah hampir 90% pedagangnya adalah perempuan. Dan 90% perempuan itu adalah separuh baya malah ada yang sudah lansia.

Telaga Sarangan nan eksotik.
Telaga Sarangan nan eksotik.
 

Telaga Sarangan airnya hijau kelam. Seakan bercerita tentang tenangnya alam cimtaan Tuhan Yang Maha Besar. Rusydi dan Hanif bersama papanya berkeliling telaga dengan menyewa speedboat seharta 40 ribu rupiah. Pulau kecil di tengah telaga menjadikan pemandangan dari tepi terlihat menawan. Jalan dari Tawangmangu menuju telaga Sarangan berkelok-kelok. Asyik sekali menikmati pemandangan hutan di kiri kanan. Mata dimanjakan dengan hijaunya dedaunan dan tubuh ini begitu terlena dengan semilir angin dari balik jendela mobil. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan