Mohon tunggu...
Dewi Farda
Dewi Farda Mohon Tunggu... Jurnalis - Penulis Media

Menjadi seorang model bukan berarti harus meninggalkan kewajiban saya sebagai seorang ibu dan juga kewajiban saya untuk terus memberikan tulisan-tulisan tentang keagamaan termasuk disitus https://www.niatpuasa.com/

Selanjutnya

Tutup

Musik

Harga Alat Musik Kalimba dan Tips Memainkan

16 Desember 2019   12:59 Diperbarui: 19 Agustus 2021   14:40 6542 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bermain musik sendiri adalah hobi dan kebutuhan yang wajib di lakukan bagi seseorang yang senang sekali dengan lantunan nada-nada indah yang menjadi terciptanya sebuah lagu bagus. Dengan alat musik lah akan tercipta sebuah nada indah, alat musik merupakan suatu instrumen yang di buat atau modifikasi yang bertujuan untuk menghasilkan suara musik yang indah.

Pada prinsipnya, segala sesuatu yang menghasilkan suara dapat disebut dengan alat musik. Istilah ini hanya diperuntukan untuk ditujukan kepada musik, banyak sekali jenis alat musik yang ada di muka bumi ini. Setiap daerah atau wilayah yang ada di dunia ini pastinya memiliki salah satu ciri khas alat musik yang unik dan beda dari lainnya.

Alat musik sendiri terbagi menjadi beberapa bagian, dilihat berdasarkan sumber bunyinya. Ada Idiofon, merupakan alat musik yang sumber bunyinya berasal dari bahan dasarnya. Aerofon yang sumber bunyinya berasal dari hembusan udara pada rongga, Kordofon yang sumber bunyinya berasal dari dawai, Membranofon yang sumber bunyinya berasal dari selaput atau membran dan Elektrofon yang sumber bunyinya berasal dari tenaga listrik.

Namun pada pembahasan kali ini akan kami sampaikan mengenai harga alat musik kalimba. Apakah anda sudah mengetahui alat musik kalimba???? Mungkin sedikit kurang familiar dan masih terdengar sangat aneh di telinga anda, Kalimba sendiri merupakan alat perkusi yang merupakan versi modern dari alat musik mbira yang berasal dari Afrika, tepatnya bagian selatan.

Harga Alat Musik Kalimba Terbaik

Mengutip laman Wikipedia, Kalimba sendiri merupakan alat musik yang banyak orang menyebutnya dengan nama lain "Piano Jempol", karena alat musik ini cara memainkannya menggunakan kedua ibu jari dengan menekan bagian tuts yang terbuat dari logam yang akan mengeluarkan nada-nada yang menjadi sumber suaranya. Cukup unik bukan alat musik yang satu ini?? Alat musik yang dikenal dan mulai dimainkan oleh banyak orang pada tahun 1960 ini sampai sekarang banyak orang yang tertarik dengan alat musik yang satu ini.

1. Kalimba X8

Kalimba dengan merk X8 ini terbilang cukup memikat para pecinta musik, mengapa begitu?? Karena jenis kalimba ini memiliki bentuk yang sangat unik dan menarik yaitu berbentuk setengah bola, dengan bahan dasar berupa batok kelapa yang di sulap menjadi alat musik yang cantik ini. Hanya saja alat musik ini mempunyai 7 tangga nada atau note saja. Harga yang terbilang cukup murah hanya di bandrol dengan kisaran harga 200 ribu, sangat pas bagi kantong pelajar.

2. Kalimba ADM

Terbuat dari kayu mahogany yang di bentuk secara unik serta memiliki tambahan berupa 17 note nada standar yang terbuat dari stainless menjadikan kalimba ADM ini mudah untuk dipelajari dan aplikasikan kepada orang yang baru mulai belajar alat musik kalimba. Dibandrol dengan kisaran harga 400 - 700 ribu saja anda sudah dapat membawa dan memainkan alat musik ini, pada setiap pembeliannya sudah dilengkapi dengan Hammer kecil atau alat yang digunakan untuk menyetel String kalimba tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan