Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Seandainya Aku Berkawan Dengannya

17 Maret 2022   23:10 Diperbarui: 17 Maret 2022   23:13 260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aku seharusnya bisa berkawan dengannya (sumber gambar: pixabay/anniespratt)


Aku punya seorang kawan
di bangku sekolah dasar
Anaknya bertubuh besar
dengan wajah polos anak-anak

Meski ia temanku sejak TK
Aku tak banyak tahu tentangnya
Hanya ia dianggap nakal
Meski sebenarnya tidak

Ia hanya kadang-kadang meminta jajanan
Ke anak-anak yang tubuhnya lebih lemah
Dan ia jarang membawa saputangan
Padahal ia sering ingusan

Ketika kemudian ia meninggal
Baru aku tahu lebih banyak tentangnya
Tentang nenek yang tinggal bersamanya
Satu-satunya orang dewasa yang mengasuhnya

Ia anak yang baik dan punya nenek yang menyayanginya
Tentang minta jajanan, mungkin karena ia tak punya uang untuk jajan
Tentang ingusan, anak seusia kami juga mudah ingusan
Aku malu dan menyesal tak ingin mengenalnya

Ia tak pernah kembali ke sekolah
Padahal belum setahun ia duduk di bangku sekolah dasar
Pada waktu-waktu tertentu aku mengingatnya
Seandainya aku saat itu berkawan dengannya

Aku masih mengingat wajahnya
Juga matanya yang memelas seolah-olah ingin berteman
Seandainya aku dulu berkawan dengannya
Aku bisa berbagi jajanan bersamanya

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun