Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Menyesapi Senja di Pantai Senggigi

4 Desember 2021   17:59 Diperbarui: 4 Desember 2021   18:01 164 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sambil menikmati senja, sambil menikmati pisang goreng (dokpri)

Musim penghujan, hujan rajin menyapa para wisatawan yang sedang menikmati masa liburannya di Lombok. Untungnya hari ini, hari Sabtu, hujan hanya sesekali tiba. 

Pantai Senggigi pun jadi pilihan menutup aktivitas jalan-jalan seharian. Entahlah mungkin karena aku ingin sekadar nostalgia dan menikmati senja.

Matahari tertutup awan. Warna jingganya hanya semburat, tak begitu memerah. Tak mengapa. Yang penting cuaca cerah dan hujan sedang ingin beristirahat.

Matahari terbenam di Pantai Senggigi. Matahari sebagian tertutup awan (dokpri)
Matahari terbenam di Pantai Senggigi. Matahari sebagian tertutup awan (dokpri)

Perahu nelayan berjajar di tepian pantai. Ada juga yang nampak tengah berlayar. Di kejauhan nampak dua remaja yang berperahu dengan tangkas.

Suasana Pantai Senggigi begitu tenang petang ini. Pengunjung mulai berdatangan, menikmati akhir pekan. Tiket masuknya murah meriah, hanya seribu per orang

Para ibu pemilik warung mulai menjajakan tikar untuk duduk-duduk, kelapa muda, kopi, dan pisang goreng juga teh hangat. Kami memilih kopi, pisang goreng, yang akan kami nikmati di tikar sewaan.

Harga pisang goreng dan kopinya tak mahal. Seporsi pisang goreng dengan jumlah yang cukup banyak ditawarkan Rp 10 ribu. Sedangkan kopi hitam Rp 5 ribu per gelasnya. Tikarnya sendiri tarif sewanya Rp 5 ribu. Ya, tidak mahal menikmati senja di akhir pekan di Pantai Senggigi.

Menikmati senja sambil makan pisang goreng dan menyeruput kopi panas (dokpri)
Menikmati senja sambil makan pisang goreng dan menyeruput kopi panas (dokpri)


Suasana yang begitu damai membuat senja ini terasa melankolis. Sambil menikmati pisang goreng yang manis dan gurih, aku menikmati matahari yang tenggelam sedikit demi sedikit.

Pengunjung menikmati sore dengan berbagai aktivitas. Ada yang sibuk berfoto, bergurau bersama teman-temannya. Ada juga yang berenang di pinggiran. Ombak relatif tenang dan aman di tepian.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan