Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

"Cowboy Bebop" Live Action yang Tak Bagus, namun Juga Tak Buruk

25 November 2021   23:59 Diperbarui: 30 November 2021   18:28 987 17 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
John Cho, Mustafa Shakir, dan Daniella Pineda dalam serial Cowboy Bebop yang ditayangkan di Netflix.| Sumber: Netflix via Kompas.com

Film serial "Cowboy Bebop" telah tayang sejak Jumat lalu. Film tentang pemburu hadiah alias bounty hunter lintas planet ini sudah ditunggu-tunggu penggemar Spike Siegel dkk yang setia membaca manga dan menyaksikan animenya. Hasilnya? Adaptasinya tak begitu bagus, namun juga tak buruk.

Serial ini mencoba mempertahankan ciri khas animenya dengan intro cuplikan karakter dan warna yang berkesan cyberpunk. Musiknya pun coba dibuat seperti animenya.

Ceritanya tetap mengisahkan duo pemburu hadiah yakni Spike Siegel dan Jet Black yang masing-masing diperankan oleh John Cho dan Mustafa Shakir. Latarnya adalah tahun 2171 ketika orang-orang dengan mudahnya bepergian ke luar angkasa dan ada banyak koloni manusia di Mars dan planet-planet lainnya.

Dalam film ini Jet Black dikisahkan adalah eks polisi yang dijebak sehingga kemudian sempat jadi tahanan. Setelah lepas, ia menjadi pemburu hadiah. Rekannya, Spike, masih menyembunyikan masa lalunya. Ia dulu dikenal sebagai Fearless ketika masih bergabung dengan Red Dragon Crime Syndicate.

Dalam episode pertama mereka digambarkan mengacaukan penangkapan sehingga membuat kerusakan kasino luar angkasa. Alhasil mereka hanya mendapat bayaran kecil. 

Cowboy Bebop live action tak bagus namun juga tak buruk (sumber: cbr.com)
Cowboy Bebop live action tak bagus namun juga tak buruk (sumber: cbr.com)

Jet yang memerlukan uang untuk biaya hidup mereka dan hadiah putrinya, memaksa Spike mengambil misi red eye. Spike awalnya enggan apalagi ketika mengetahui si kriminal yang mereka buru berhubungan dengan Syndicate.

Munculnya Spike pun terdengar oleh Vicious (Alex Hassell), mantan partner saat di Syndicate yang kemudian berbalik menjadi musuh bebuyutannya. Ia pun meminta anak buahnya untuk menyingkirkan Spike.

Sementara itu duo pemburu hadiah sering kali mengalami masalah ketika berburu targetnya. Keduanya juga direpotkan dengan ulah sesama pemburu, Faye Valentine (Daniella Pineda) yang amnesia dan anjing lab bernama Ein.

Jajaran Pemeran Agak Mengewakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan