Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Serial "Ritual" Sajikan Kisah Horor Berdurasi Singkat

10 September 2021   00:02 Diperbarui: 10 September 2021   00:05 600 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Serial "Ritual" Sajikan Kisah Horor Berdurasi Singkat
Serial "Ritual " menampilkan film horor pendek | sumber: MVP Entertainment

Ada kalangan yang percaya bahwa melakukan ritual sesat bisa mendatangkan kebaikan bagi dirinya. Meski pelakunya tahu bahwa ritual yang dilakukannya bukanlah berdasar tradisi yang baik, ia tetap melakukannya. 

Lantas bagaimana jika ia dipertemukan dengan teror gaib yang membuatnya ketakutan. Kisah-kisah horor berdurasi singkat disajikan dalam serial berjudul "Ritual".

Ada delapan episode dalam musim pertama serial original hasil kerja sama TrueID dan MVP Entertainment. Kedelapan episode tersebut adalah "Makan Malam", "Buku yang Menjadi Abu", "Satu Atap", "Permisi", "Pelet", "Dering", "Usik", dan "Calon Mantu". Setiap episode durasinya berkisar 14-16 menitan.

Melihat nama sutradaranya adalah Azhar Kinoi Lubis yang pernah menyutradarai "Kafir: Bersekutu dengan Setan", "Mangkujiwo", dan "Ikut Aku ke Neraka", aku tertarik. 

Aku suka film "Kafir 2" yang dibesutnya. Selain itu melihat jajaran pemainnya yang cukup bagus, ada Putri Ayudya, Imelda Therin, dan Shareefa Daanish  aku jadi penasaran makin penasaran menyimaknya.

Hari ini, 9 September 2021 pukul 19.00 serial ini baru diluncurkan. Hari ini ada tiga episode sekaligus yang bisa dinikmati. Yakni "Makan Malam", "Buku yang Menjadi Abu", dan "Satu Atap". Nantinya setiap Kamis akan ada episode baru yang bisa dinikmati. Oh iya serial ini bisa ditonton gratis di TrueID lewat browser atau dengan aplikasi.

Aku baru kali pertama menonton streaming dengan TrueID. Streaming-nya lancar dan gambarnya cukup oke meski kunikmati di hape.

Episode pertama, "Makan Malam" bercerita tentang ritual sesajen di pohon yang dikeramatkan untuk meminta sesuatu. Seorang pemulung, Amineh (Putri Ayudya) suka mengintip isi sesajen. Ia suka membawa pulang isi sesajen yang berisi makanan enak untuk disantap bersama anaknya, Juki.

Ia pernah ditampakkan sosok seram di pohon tersebut. Namun, ia tak kapok. Hingga suatu ketika Amineh dibuntuti oleh sosok seram tersebut karena ia lagi-lagi membawa makanan sesajen. Apa yang akan dilakukan Amineh?

Cerita kedua berjudul "Buku yang Menjadi Abu". Ini ceritanya aneh menurutku. Tentang seorang anak yang ingin sukses ujian dengan melakukan ritual membakar buku menjadi abu lalu mencampurya dengan air dan meminumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan