Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Lagu-Lagu Sedih Laura Pausini

3 Juli 2021   23:59 Diperbarui: 4 Juli 2021   00:15 230 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lagu-Lagu Sedih Laura Pausini
Laura Pausini diva italia yang memiliki suara indah (sumber gambar:Billboard.com)


Diva asal Italia, Laura Pausini, dikenal sebagai penyanyi bersuara merdu. Penyanyi yang baru-baru ini mendapatkan nominasi Oscar lewat lagu orisinil terbaik "Io si" ini memang kerap membawakan tembang soundtrack film. Dua tembang soundtrack di antaranya yang bernuansa sedih berhasil mendulang banyak pujian.

Penyanyi berusia 44 tahun ini tak hanya memiliki suara emas. Ia memiliki kemampuan membawakan lagu sehingga lagunya bernyawa dan bercerita. Mendengarkan Laura bernyanyi, seolah-olah kita mendengarkan ceritanya.

Dua lagunya yang kondang adalah "One More Time" dan "It's Not Goodbye. Keduanya adalah tembang soundtrack yang sama-sama memiliki lirik sedih. Yang pertama adalah tembang soundtrack film "Message in The Bottle" dan yang kedua adalah tembang soundtrack telenovela Brazil "Pecado Capital".

Lagu "One More Time" yang dirilis tahun 1998 dibidani oleh dua musisi terkenal, Richard Marx dan David Foster. Richard Marx yang dikenal sebagai penyanyi, menuliskan lirik dan menyusun komposisinya. Sedangkan David Foster berperan sebagai aransemen dan produsernya.

Lagu ini dari lirik dan nadanya begitu nelangsa. Cocok dengan cerita film "Message in The Bottle" yang tragis ,di mana pemeran utama prianya tewas ketika berlayar karena badai hebat.


Lirik lagu ini menceritakan duka yang sulit dihapus karena rasa kehilangan yang besar. Ia berharap bisa mencegah orang yang dikasihinya itu pergi.

If I could hold you one more time
Like in the days when you where mine
I'd look at you 'till I was blind
So you would stay

I'd say a prayer each time you'd smile
Cradle the moments like a child
I'd stop the world if only I
Could hold you one more time

Lagu ini membiusku. Laura Pausini berhasil menyampaikan rasa duka dan emosi dalam lagu ini dengan apik. Hingga 20 tahun kemudian lagu ini masih enak di kuping.

Lagu berikutnya "It's Not Goodbye" memiliki tiga versi bahasa, Italia, Spanyol,  dan Inggris. Lagu ini tersaji dalam telenovela Brazil, "Pecado Capital". Sama dengan "One More Time", lagu ini juga muram dan sedih. Lagu ini diciptakan oleh Laura Pauisini, Antonio Galbati, Cheopee, dan Shelly Peiken.

Lagu yang masuk dalam album "From The Inside" ini dirilis tahun 2003. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa hampa ketika orang yang dikasihnya pergi. Namun ia percaya suatu ketika ia akan berjumpa lagi dengannya.

Until the day I let you go,
Until we say our next hello
It's not goodbye.
Til I see you again
I'll be right here remembering when

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x