Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Mulai Besok Festival Sinema Australia Indonesia Hadir

17 Juni 2021   11:34 Diperbarui: 17 Juni 2021   11:58 132 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mulai Besok Festival Sinema Australia Indonesia Hadir
FSAI 2021 mulai besok (dok. FSAI/fanforcetv)


Yuk segera tandai kalender. Mulai besok (18/6) hingga 27/6 Festival Sinema Australia Indonesia kembali hadir. Ini merupakan gelaran keenam. Menariknya tahun ini semuanya diadakan secara virtual. Jadinya kalian yang ada di Sumatera hingga Papua bisa menyaksikannya. Ada delapan film yang bisa disimak secara gratis di ajang ini.

Genre filmnya beragam dari film dokumenter, sejarah, drama, laga, horor hingga komedi. Dari delapan film yang tampil di ajang FSAI, dua si antaranya adalah film Indonesia. Yakni, "Pendekar Tongkat Emas" dan "Milly & Mamet".

"Pendekar Tongkat Emas" mempertemukan Nicholas Saputra dan Reza Rahadian. Oh iya juga ada Eva Celia, Tara Basro, dan Christine Hakim. Latarnya di Sumba. Ceritanya khas film-film bela diri jaman dulu yaitu rasa pongah dari seseorang yang merasa dirinya jauh lebih kuat.

Ada Pendekar Tongkat Emas yang dibintangi Reza Rahadian dan Nicholas Saputra (sumber: FanforceTV)
Ada Pendekar Tongkat Emas yang dibintangi Reza Rahadian dan Nicholas Saputra (sumber: FanforceTV)

Sedangkan film "Milly & Mamet" masuk dalam jagat semesta "Ada Apa dengan Cinta?". Milly rupanya berjodoh dengan Mamet yang dulu sempat mengejar-ngejar Cinta. Hubungan keduanya diuji ketika Mamet mendapat tawaran untuk bekerja di sebuah restoran yang menjadi impiannya sejak dulu. "Milly & Mamet" akan menjadi film penutup FSAI 2021.

Nah untuk film pembukanya sendiri adalah film Australia berjudul "The Furnace". Film ini akan tayang Jumat, 18 Juni pukul 19.30 WIB.

Film yang dibesut oleh Roderick Mackay ini bercerita tentang penunggang unta dari Afghanistan pada tahun 1897. Ia menjelajahi Australia bagian barat, melakukan pelarian bersama warga lokal untuk menyembunyikan dua batang emas.

Film ini unik karena menampilkan sisi penunggang unta di Australia dari negara Asia Barat dan Asia Selatan seperti Afghanistan dan juga India yang jarang diketahui. Mereka memiliki ikatan unik dengan suku Aborigin.

Ada filn tentang penunggang unta di Australia (sumber: FanForceTV)
Ada filn tentang penunggang unta di Australia (sumber: FanForceTV)

Yang suka horor bisa nonton "Relic". Dan yang penggemar animasi ada "Combat Wombat". Film-film lainnya ada "H is for Happiness", "Dirt Music", dan "Jamien Hudson: From Sky to Sea".

Oh iya selain bisa nonton film juga bisa lho ikutan workshop atau Masterclass secara gratis. Ada banyak kelas bisa dipilih. Di antaranya Pembuatan Film Dokumenter & Sinematografi Drone bersama Jaimen Hudson dan Leighton De Barros; Promosi Film bersama
Danny Lachevre (FanforceTV) dan Dr. Sian Mitchell (Deakin University); dan
Menciptakan Konten Animasi bersama Kristen Souvlis, Nadine Bates dan Ryan Greaves. Moderator dari tiap kelas adalah aktris dan pembawa acara Marissa Anita.

Juga ada kelas gratis (sumber: Fan Force TV)
Juga ada kelas gratis (sumber: Fan Force TV)
Cara menontonnya mudah, buka website FSAI 2021 yang mengarah ke Fan Force TV. Lalu kalian daftar dulu di film atau kelas yang ingin diambil. Masukan kode akses yang tertera di tiap film/kelas agar mendapatkan akses gratis. 

Rata-rata film diputar dua kali dalam waktu yang berbeda. Kalian bisa xek jadwalnya di sini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x