Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Serba-Serbi Superhero Indonesia "Virgo and The Sparklings"

27 Mei 2020   19:43 Diperbarui: 28 Mei 2020   01:02 248 12 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serba-Serbi Superhero Indonesia "Virgo and The Sparklings"
Poster Taruna Remaja Virgo and The Sparkling (sumber: Gramedia.com)

Sukses dengan Gundala Putra Petir, Jagat Sinema Bumilangit berencana mengangkat superhero remaja, Virgo and The Sparklings ke layar lebar. Film ini diproduseri oleh Joko Anwar dan melibatkan aktris remaja yang sedang naik daun, Adhisty Zara.

Mungkin orang akan mengira film Sri Asih garapan Upi yang akan lebih dulu rilis karena tokoh tersebut (diperankan Pevita Pearce) sudah muncul di film Gundala. Apalagi Pevita kini disibukkan dengan berbagai kegiatan mengolah fisik. Namun Sri Asih rencananya baru tayang sekitar tahun 2021.

Justru yang malah mendapat jadwal tayang lebih dulu adalah Virgo and The Sparklings dengan alasan filmnya termasuk ringan dan bisa menjangkau penonton muda. Satu alasan lagi mungkin karena Zara kini sedang berada di puncak karier.

Omong-omong siapa superhero Virgo dan apa kekuatannya?

Adisatria Virgo diciptakan tahun 1973 oleh Jan Mintaraga. Ia anggota dari 30 jagoan Jagat Bumilangit.

Virgo versi asli tahun 73 (sumber: entertainment.kompas.com)
Virgo versi asli tahun 73 (sumber: entertainment.kompas.com)
Annisa Nisfihani dan Ellie Goh kemudian melakukan remake naskah Virgo dan dirupakan dalam bentuk komik digital mulai tahun 2017. Ceritanya berbeda dengan versi asli dari Jan Mintaraga karena disesuaikan agar lebih kekinian.

Versi Jan Mintaraga, Virgo adalah nama samaran dari Rini. Kekuatannya berasal dari hasil eksperimen ayahnya. Ia tanpa sepengetahuan ayahnya mencoba penemuan ayahnya ke dirinya sendiri. Hasil eksperimen itulah yang kemudian memberinya kekuatan superhuman.

Kisah awal mula dan petualangan Virgo yang akan difilmkan sepertinya mengambil versi komik yang ada di sebuah platform digital komik. Dikisahkan, Virgo and The Sparklings adalah sebuah band remaja yang anggota terdiri dari Virgo, Monica, dan Ussy.

Virgo versi kekinian (sumber: Webtoon)
Virgo versi kekinian (sumber: Webtoon)
Mereka adalah remaja putri yang baru masuk kuliah. Virgo (alias Riani) dan Monica dipertemukan karena musik. Monica kagum dengan kemampuan gitar dan vokal Riani sehingga ia pun mengenalkannya ke seorang remaja yang sangat berbakat di dunia musik yaitu Usy, seorang crazy rich Surabaya.

Awal-awal saling sewot, kemudian ketiganya pun membentuk band dengan nama Virgo. Penamaan band ini dikarenakan ketiganya berzodiak Virgo. Riani memegang gitar dan vokalis utama, Ussy sebagai pimpinan band dan keyboardis, sedangkan Monica di bagian drum.

Mereka pun memulai debut dengan melakukan cover lagu-lagu dari Rindu Band. Tapi kemudian dua personel Rindu Band kesal dan takut kepopuleran meraka terlewati sehingga mereka pun melakukan tipu daya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x