Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, & nonton film unik. Juga nulis di https://dewipuspasari.net dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Momen Valentine, Billie Eilish Rilis Soundtrack James Bond "No Time to Die"

15 Februari 2020   11:12 Diperbarui: 15 Februari 2020   11:17 51 0 0 Mohon Tunggu...
Momen Valentine, Billie Eilish Rilis Soundtrack James Bond "No Time to Die"
Bilie Eilish penyanyi termuda membawakan tembang tema James Bond (sumber gambar:youtube.com/billie eilish)

Penyanyi yang namanya tengah bersinar, Billie Eilish, pada momen Valentine kemarin (14/2) merilis tembang anyarnya yang sekaligus menjadi original soundtrack (OST) film "James Bond". Tembang barunya ini memiliki judul sama dengan film James Bond yang bakal tayang, "No Time to Die".

Dalam film James Bond ke-25 ini, Daniel Craig kembali menjadi sosok 007. Ini merupakan film kelima Daniel sebagai agen mata-mata James Bond sekaligus penampilan terakhirnya.

Ditunjuknya Billie sebagai penyanyi tembang tema James Bond tentunya sebuah prestasi tersendiri. Ini melengkapi prestasi Billie dengan mampu memborong lima Grammy, di antaranya sebagai penyanyi pendatang baru terbaik, lagu terbaik ("Bad Guy"), dan album terbaik ("When We All Fall Asleep"). Bisa dibilang ini merupakan tahun kejayaan Billie

Billie penyanyi termuda yang membawakan tembang tema franchies besar, "James Bond". Usianya masih belia, baru 18 tahun. Penyanyi-penyanyi lainnya yang pernah membawakan tembang tema ini di antaranya Madonna, Sheryl Crow, Tina Turner, Garbage, Adele, dan Sam Smith.

Poster James Bond yang bakal tayang April (sumber: IMDb)
Poster James Bond yang bakal tayang April (sumber: IMDb)


Seperti Apakah Tembang Tema James Bond Ala Billie Eilish?
Perlu waktu beberapa bulan bagi Billie menyiapkan materi lagu ini. Ia kembali bekerja sama dengan kakak laki-lakinya, Finneas, mengkomposisi lagu "No Time To Die".

Dirilisnya video hanya berupa audio di YouTube kemarin langsung mendapat sambutan meriah. Baru dirilis sehari, video ini telah didengar lebih dari 13 juta kali.

Lagu ini merupakan lagu patah hati. Liriknya muram dan nuansa tembangnya juga suram. Namun seperti halnya tembang soundtrack "James Bond" lainnya, lagu ini juga terasa megah.

Jika Valentine identik dengan kasih sayang, lagu ini merupakan tembang patah hati. Tembang kesendirian. Diceritakan dalam lirik, si gadis akhirnya memutuskan berpisah karena pasangannya jarang hadir di sisinya, berbohong, dan ingin melakukannya serba sendirian. Ia merasa kesepian dan tak dihargai sebagai pasangan.

Was I stupid to love you?
Was I reckless to help?
Was it obvious to everybody else

That I'd fallen for a lie?
You were never on my side
Fool me once, fool me twice
Are you death or paradise?
Now you'll never see me cry
There's just no time to die


Dalam bentuk balada, kualitas vokal dan emosi dalam lagu ini lebih terasa. Billie bereksplorasi dengan kemampuannya, kadang-kadang ia berbisik, mengeluh, dan berteriak. Ia bernyanyi dengan falsetto dan membawakan nada tinggi dengan mulus.

Film James Bond akan tayang 8 April 2020. Film ini juga dibintangi Rami Malek, Lea Seydoux, Naomie Harris,Ana de Armas, Ralph Fiennes, Rory Kinnear, Jeffrey Wright, dan Ben Wishaw. "No Time to Die" digarap oleh Cary Joji Fukunaga ("Jane Eyre", "Sin Nombre"). Sebelum menyaksikan filmnya dua bulan lagi maka Kalian bisa simak dulu tembang tema Billie.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x