Mohon tunggu...
Dewi Puspasari
Dewi Puspasari Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis dan Konsultan TI

Suka baca, dengar musik rock/klasik, dan nonton film unik. Juga nulis di blog: https://dewipuspasari.net; www.keblingerbuku.com; dan www.pustakakulinerku.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Tembang-tembang Manis dalam "Antologi Rasa"

18 Februari 2019   09:31 Diperbarui: 18 Februari 2019   10:06 314 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ada tiga band populer yang menyumbang tembang dalam

Film "Antologi Rasa" yang tayang sejak 14 Februari memiliki sejumlah tembang soundtrack yang enak didengar. Pengisi tembang soundtrack tersebut di antaranya berasal dari tiga band populer tanah air, Nidji, Geisha, dan d'Masiv. 

Kemarin aku enggan membahas soal tembang soundtrack "Antologi Rasa". Pasalnya ada beberapa yang penempatannya kurang pas sehingga malah mengganggu adegan. Tapi ketika lagu tersebut diperdengarkan sendiri di luar film, tembang tersebut enak dan selaras dengan kisah yang dibawakan di film. 

Geisha mengisi dua tembang, "Rahasia" dan "Garis Tangan". Nidji menyumbang satu tembang,"Segitiga Rasa" dan d'Masiv juga satu lagu, "Kesempatan Bersamamu". Lewat tembang ini Geisha dan Nidji sekaligus memperkenalkan vokalis baru. 

Yuk bahas satu-persatu tembangnya. 

Geisha - Rahasia 

Lagu ini memiliki lirik yang seolah-olah merupakan ungkapan hati Keara kepada Ruli. Liriknya bercerita tentang Keara yang ingin Ruli peka terhadap perasaannya. Lagu ini memiliki nada yang lembut sehingga melankolis, tapi tidak cengeng. 

Warna vokal Regina Poetiray berbeda dengan milik Momo sehingga aku awalnya tidak ngeh pemilik tembang ini adalah Geisha. 

Beratku berkata 

Diriku telah cinta 

Dengan kamu 

Yang sungguh tak bisa peka akan cintaku 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Musik Selengkapnya
Lihat Musik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan