Mohon tunggu...
Dewi YulianaMarantika
Dewi YulianaMarantika Mohon Tunggu... Guru - Pembelajar Sepanjang hayat

Berbagi dan Berinovasi

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Tinta di Jari, Harapan di Hati: Menuju Indonesia Emas

14 Februari 2024   19:55 Diperbarui: 14 Februari 2024   21:08 74
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mencoblos dalam pemilu adalah hak dan tanggung jawab setiap warga negara yang telah memenuhi syarat. Dengan menggunakan hak pilih, rakyat dapat menentukan masa depan bangsa dan negaranya.

Hari ini, 14 Februari 2024, merupakan hari bersejarah bagi Indonesia. Pagi tadi, seluruh warga Indonesia melangkahkan kaki menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk turut serta dalam pesta demokrasi terbesar di negeri ini.

Gerimis pagi menyapa kota hujan, namun suasana di TPS sudah ramai dengan para pemilih yang ingin menggunakan hak pilihnya. Antrian terlihat tertib dan petugas KPPS dengan sigap membantu para pemilih. Suasana penuh optimisme dan harapan terpancar dari wajah-wajah para pemilih.

Ketika memasuki bilik suara, perasaan haru dan bangga menyelimuti diri. Di tangan saya, terdapat surat suara yang menentukan masa depan bangsa ini. Saya merasakan tanggung jawab besar untuk memilih pemimpin yang tepat dan amanah untuk membawa Indonesia menuju masa depan yang gemilang.

Proses pencoblosan berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. Setelah selesai, saya meninggalkan TPS dengan perasaan lega dan penuh harap. Saya yakin bahwa suara saya, dan suara jutaan rakyat Indonesia lainnya, akan membawa perubahan positif bagi bangsa ini.

Pemilu 2024 ini merupakan momen penting bagi Indonesia untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas. Di pundak para pemimpin yang terpilih nanti, terletak tanggung jawab besar untuk mewujudkan visi dan misi tersebut.

Saya berharap, pemimpin yang terpilih nanti adalah sosok yang berintegritas, kompeten, dan memiliki visi yang jelas untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Saya juga berharap, agar seluruh rakyat Indonesia dapat bersatu padu dan mendukung kepemimpinan yang baru demi mewujudkan Indonesia Emas.

Kesuksesan Pemilu 2024 putaran pertama ini tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi seluruh petugas yang terlibat, mulai dari KPPS, Bawaslu, TNI/Polri, hingga para relawan.

Oleh karena itu, jutaan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh petugas yang telah bekerja keras untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemilu.

Dedikasi dan profesionalisme Anda patut diapresiasi. Terima kasih telah menunjukkan komitmen untuk menjaga demokrasi di Indonesia. Kami berharap bahwa semangat dan dedikasi yang telah diberikan dapat terus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk membangun Indonesia yang lebih baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun