Mohon tunggu...
Dewi Yuliyanti
Dewi Yuliyanti Mohon Tunggu... Lainnya - Menulis sesegera mungkin apapun yang ada di benak

Seorang ibu dua anak dan abdi negara

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mimpi yang Menjadi Nyata: Menjadi Penulis Buku!

10 September 2020   14:24 Diperbarui: 10 September 2020   15:07 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Seperti mimpi rasanya....

Akhirnya di usia yang semakin matang ini, mimpi besar saya sedari muda terwujudkan. Apa mimpi itu? Saya mimpi bisa menulis sebuah buku! Ya, buku! Buku itu sangat istimewa. Semua berawal dari masa lalu.

Saya masih ingat waktu kecil secara rutin diajak Bapak berkunjung ke Toko Buku Gramedia di kota kelahiran saya Jogja. Ini adalah waktu terbaik. Bapak selalu mempersilakan dua anaknya masuk dan memilih buku apa saja yang kami minati. Biasanya sih buku serial Tini atau majalah Hai untuk kakak saya yang sudah remaja. Bapak juga berlangganan majalah Bobo untuk kami, bahkan beliau sangat rapi menyimpan dan menjilid majalah tersebut sehingga masih bisa dibaca berulang kali tanpa tercecer. Atau sekali tempo Bapak membelikan kami buku-buku di Shopping Center sebuah pusat penjualan buku baru dan second di kotaku, seperti buku petualangan Petruk dan Gareng atau buku misteri lucu untuk anak-anak. Bukunya tidak tebal tapi covernya menarik sehingga saya dan kakak saya selalu melalap habis buku-buku tersebut.

Waktu masih di kelas 1 SD kalau nggak salah,  berhubung koleksi buku dan majalah di rumah banyak sekali, akhirnya saya dan dua kawan membuka perpustakaan kecil-kecilan ala anak-anak.  Usia SD lho...luar biasa sekarang saya baru menyadarinya.  Semua buku koleksi kami dan majalah kakak kami gelar di depan rumah. Biasanya kami menawarkan buku dan majalah perpustakaan kami kepada kakak-kakak yang nge-kost di rumah tetangga. Lumayan waktu itu biaya sewanya per hari Rp 100 atau Rp 10 ya lupa juga waktu itu. Senangnya bukan main rasanya.

Buku tidak pernah jauh dari hidup saya. Hanya pada waktu beranjak berkeluarga, intensitas membeli dan membaca buku mulai berkurang, karena konsekuensi setelah mempunyai anak akhirnya perhatian tersita untuk mereka. Tapi saya bersyukur, hobi membaca buku itu terganti dengan hobi curhat lewat tulisan. Meskipun hanya seputar kegiatan harian, tapi lumayan beberapa paragraf bisa saya susun. Beberapa kali membuat blog pribadi tapi tidak dilanjutkan karena menjaga konsistensi menulis itu memang banyak godaannya. Sama halnya dengan konsistensi membaca buku.

Saya bersyukur karena dalam karir pekerjaan, saya pun masih harus dituntut menulis. Saya seorang Pranata Humas di sebuah instansi pemerintah daerah. Tugas saya salah satunya fokus pada layanan informasi seputar kegiatan pimpinan yakni Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah dan pejabat lainnya. Tulisan saya ditayangkan di media sosial pemerintah daerah bersama rekan Pranata Humas lainnya.

Dan seperti hujan di musim kemarau, kerinduan mimpi itu kini akan segera terwujud. Tentu jika Tuhan mengijinkan, buku saya ini akan segera naik cetak untuk pertama kalinya dalam waktu dekat. Gambar di atas adalah cover buku tersebut yang masih dalam proses penyelesaian serta persetujuan desain. Di tulisan selanjutnya saya akan membocorkan isi buku yang bertajuk " Sukses Mewujudkan Praktisi Humas Pemerintah Yang Modern (Refleksi Seorang Pranata Humas)". Bagi yang berminat pre-oder, bisa menghubungi saya di alamat e-mail : mamaeyo@gmail.com. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun