Mohon tunggu...
Dewi SekarArum
Dewi SekarArum Mohon Tunggu... NCTzen

Be you, Be unique, Be Crazy, You're Beautiful :)

Selanjutnya

Tutup

Travel

Menyajikan Keindahan Hongkong dari Ketinggian, The Peak Menjadi Sasaran Turis

10 April 2021   12:30 Diperbarui: 10 April 2021   12:43 124 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyajikan Keindahan Hongkong dari Ketinggian, The Peak Menjadi Sasaran Turis
The Peak, Hongkong (chinadiscovery.com)

Berlibur ke salah satu destinasi terindah di Hong Kong, merupakan hal yang sangat membahagiakan. Bagaimana tidak? The Peak atau Puncak Victoria merupakan salah satu objek wisata yang paling popular dan spektakuler di Hong Kong, dengan 6 juta orang yang mengunjunginya tiap tahun. The Peak merupakan destinasi wajib yang kalian harus kunjungi. Hal yang dapat menarik para turis untuk pergi ke The Peak yaitu puncak tersebut terletak di bagian barat daya Pulau Hong Kong dengan ketinggian 552 meter sehingga lokasinya menyajikan pemandangan yang sangat indah mencakup Pulau Hong Kong dan Kowloon.

The Peak, Hongkong (thepeak.com.hk)
The Peak, Hongkong (thepeak.com.hk)
Ada beberapa cara untuk menuju The Peak antara lain dengan menggunakan mobil pribadi, taksi dan tram. Untuk tram, Anda harus siap mengantre terutama saat sore hari. Perjalanan menggunakan tram memakan waktu sekitar 8--10 menit, naik dari 28m ke 396m di atas permukaan air laut pada trek sepanjang 1.365m dan sepanjak trek kita akan disajikan dengan pemandangan yang tak akan terlupakan. Kita bisa mengabadikan momen ketika trem mulai bergerak naik ke atas. Peak Tram ini mulai beroperasi pada tahun 1888 untuk melayani gubernur Inggris dan warga The Peak. Kini, ini adalah salah satu jalur kereta kabel paling tua di dunia dan dapat dinikmati semua orang. The Peak Tram beroperasi mulai pukul 7 pagi sampai 10 malam, berangkat dengan jarak keberangkatan tiap 15--20 menit, dan berjalan dari Peak Tram Lower Terminus di Central sampai Peak Tram Upper Terminus di The Peak. Pengujung dapat membeli tiket secara daring lewat halaman situs resmi Peak Tram untuk mendapatkan akses prioritas. Untuk harganya sendiri masih tergolong relevan untuk sesuatu yang menyajikan keindahan yang begitu sempurna.

Peak Tram And Sky Terrace tiket dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu:

  • Single (Sekali Jalan) -- Dewasa     = Rp. 140.000
  • Single (Sekali Jalan) -- Anak         = Rp. 90.000
  • Return (Pulang-Pergi) -- Dewasa = Rp. 160.000
  • Return (Pulang-Pergi) -- Anak      = Rp. 110.000

The Peak, Hongkong (discoverhongkong.com)
The Peak, Hongkong (discoverhongkong.com)
The Peak menyediakan Peak Circle Walk yang menawarkan pemandangan indah kota lebih dari satu cara. Mulailah sekitar 90 menit sebelum matahari terbenam, dan Anda akan memandangi sisi selatan indah Pulau Hong Kong dalam pendar cahaya senja. Mulailah dari Peak Tower dan berjalan sepanjang jalanan Harlech dan Lugard sebelum kembali ke titik awal pada saat yang tepat, ketika senja beranjak menjadi malam dan kota menjadi galaksi cahaya yang berkilauan.

The Peak, Hongkong (discoverhongkong.com)
The Peak, Hongkong (discoverhongkong.com)

The Peak sendiri memiliki gedung bernama Peak Tower. Peak Tower adalah sebuah menara di Victoria Peak yang juga menjadi pemberhentian paling atas dari Peak Tram. Peak Tower merupakan sebuah bangunan berbentuk wajan, yang terkenal dengan tempat untuk melihat pemandangannya, Sky Terrace 428, yang berdiri 428m di atas salah satu pemandangan kota paling menakjubkan di dunia. Berlibur dengan orang terkasih sangatlah cocok untuk menikmati keindahan puncak Hong Kong ini. Dan yang terpenting adalah jangan lupa mengambil foto bagus untuk mengabadikan momen indah di Sky Terrace 428. Sky Terrace 428 juga menyediakan tur audio interaktif gratis untukanda yang ingin  menjelajahi arsitektur, lingkungan tempat tinggal, budaya, dan sejarah Hong Kong. Sky Terrace juga cocok untuk menikmati makanan dengan bersantai dan ditemani oleh pemandangan indah Victoria Harbour yang membuat trepan. Anda juga dapat melihat potongan pemandangan indah ini dari eskalator yang berjalan naik di samping sebuah dinding kaca raksasa. Beraneka restoran menyajikan berbagai jenis makanan Amerika, Jepang, Cina, sampai Italia. Ada pula kedai dan kafe untuk makanan santai lainnya. Dan bagi yang hendak mencari buah tangan ada beragam toko. Ada juga hiburan untuk semua usia yaitu Griya Madame Tussauds Hong Kong, dengan lebih dari 100 patung serupa aslinya tersedia untuk pengalaman swafoto maksimal.

Dan yang tak kalah menarik, tour guide kami mengatakan bahwa The Peak ini tidak hanya sebagai destinasi wisata. Karena lokasinya yang diatas bukit dan menyuguhkan pemandangan Hong Kong yang sangat indah dan eksklusif membuat The Peak atau Puncak Victoria ini menjadi kawasan elit yang sudah ada sejak era kolonial. Hingga tahun 1947, wilayah ini diperuntukkan khusus bagi kalangan Eropa. Tempat ini merupakan rumah bagi para pebisnis, banker, ekspatriat, selebriti, hingga miliarder asal China yang mencari tempat berlibur yang jauh dari polusi yang sering menjadi masalah utama di kota-kota kawasan China daratan. The Peak juga merupakan kawasan yang secara konsisten selalu memecahkan rekor sebagai lingkungan termahal.

Itulah beberapa informasi mengenai keindahan serta akses menuju Victoria Peak di Hong Kong. Jadi, The Peak harus menjadi salah satu destinasi wajib yang kalian kunjungi ketika berada di Hong Kong!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x