Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Persamaan 20th Century Girl dengan Twenty Five Twenty One yang Bikin Penonton Gagal Move On

2 November 2022   09:15 Diperbarui: 2 November 2022   09:28 539
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00456428.html

Penikmat drama Korea tahun ini dibuat patah hati berturut-turut. Belum lama i i drama twenty Five Twenty One memberikan ending tak terduga saat Baek Yi jin dan Na Hee do akhirnya tidak menikah. Meski dari posternya penonton sudah menebak sad ending, namun tetap saja rasanya menyakitkan saat kapal ini karam.

Belum pulih luka karena Twenty Five Twenty One, lalu 20th Century Girl hadir dengan endingnya yang sangat menyesakkan. Bukan hanya sekedar berpisah, namun Poong Woon ho bahkan meninggal setelah nggak ada kabar selama 15 tahun.

Drama dan film ini memiliki penggambaran cerita yang sama dengan sensasi nyesek bertingkat. Berikut mari kita kupas kedekatan keduanya :

1. Berlatar tahun 90-an

Twenty Five Twenty One dan 20th Century Girl mengambil latar waktu yang sama, yaitu tahun 90-an. Twenty Five Twenty One berlatar tahun 1998 sampai 2021. Kemudian 20th Century Girl mengambil latar dari tahun 1999 sampai 2022. Kemiripan latar waktu ini bahkan membuat penonton sampai trauma dengan film dan drama dengan latar 90-an.

2. Memberikan gambaran indahnya masa remaja

Na Hee do dalam Twenty Five Twenty One adalah gadis remaja yang mengejar impiannya untuk menjadi atlet anggar. Dia dikelilingi teman-teman yang supportive, hangat, dan menemaninya bertumbuh. Ada juga Baek Yi jin cinta pertama Na Hee do yang melengkapi indahnya masa-masa remaja tersebut.

Na Bo ra juga demikian. Dia tumbuh dengan orang tua yang menyayanginya. Dia juga memiliki Yeon du, sahabat baiknya yang sudah seperti saudara sendiri. Na Bo ra menikmati masa remaja yang indah berkat kehadiran Poong Woon ho.

3. Cinta pertama

Na Hee do adalah cinta pertamanya Baek Yi jin. Meski Na Hee do sempat berpacaran dengan orang lain, namun Baek Yi jin adalah orang pertama yang ada di hatinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun