Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

Pacitan Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Hotel Del Luna", Surat Cinta untuk Wanita Kuat

4 September 2021   09:24 Diperbarui: 4 September 2021   09:37 253 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: @hotel_del_luna_

Hingga kini, Hotel Del Luna masih menjadi salah satu drama yang banyak diperbincangkan. Tidak heran karena drama yang tayang di tvN ini memiliki alur cerita yang menarik berikut dibintangi oleh pemain dengan kemampuan akting yang sudah tidak diragukan.

Drama ini disiarkan pada tanggal 13 Juli 2019 hingga 1 September 2019. Hotel Del Luna adalah drama yang dibintangi oleh Lee Ji Eun (IU) dan Yeo Jin Goo.

Drama bergenre komedi romantis dan fantasi gelap ini menceritakan tentang Hotel Del Luna yang terletak di Seoul, namun hotel ini bukanlah sembarang hotel. Del Luna merupakan hotel yang semua tamunya adalah hantu. Semacam tempat peristirahatan para arwah sebelum menuju alam baka.

Hotel Del Luna diurus oleh Jang Man Wol (Lee Ji Eun) yang terjebak bertahun-tahun di sana sebagai sebuah kutukan. Kemudian ia bertemu dengan Koo Chan Seong (Yeo Jin Goo) yang "terpaksa" menjadi manajer di hotel Del Luna. Bersama-sama mereka berjuang untuk melayani para tamu sembari membuka satu persatu masa lalu Jang Man  Wol yang kelam.

Jang Man Wol sendiri memiliki kisah yang tidak mudah. Ia diceritakan sebagai wanita kuat yang pemberani dan tegas, bahkan cenderung galak. Ia terjebak di Del Luna untuk "menebus" dosanya di masa lalu karena membunuh "dirinya sendiri" serta orang lain, termasuk orang terkasihnya, Ko Choeng Myung.

Jang Man Wol dan Go Choeng Myung (Lee Do hyun) memiliki kisah cinta yang rumit dan tak terselesaikan. Jang Man Wol mengira bahwa didikhianati oleh Go Choeng Myung, sehingga dia akhirnya membunuh laki-laki yang sangat mencintainya tersebut.

Hotel Del Luna, selain menceritakan kisah yang indah nan sedih, juga mampu memanjakan mata penonton dengan keindahan visual CGI. Tidak tanggung-tanggung bahkan hotel Del Luna sendiri dibuat melalui CGI yang membuatnya terlihat sangat indah dan magical.

Begitu juga tone warna keseluruhan drama yang terkesan mewah sekaligus mesterius. Drama ini tidak hanya menampilkan tentang kisah-kisah yang serius dan menyedihkan saja, namun juga banyak adegan kocak dan menghibur.  Intinya drama ini lengkap dengan sedih, senang dan unsure komedinya.

Kembali ke Jang Man Wol, bahwasanya dia diceritakan sebagai tokoh utama wanita yang sangat kuat dari drama Korea. Selain memiliki karakter yang tegas, dia juga tidak tanggung-tanggung dalam memutuskan sesuatu. Bahkan di masa lalu, di saat dia menjadi bandit kuat yang memimpin banyak orang, dia juga tidak gentar dan menghukum siapapun yang mengkhianatinya.

Ia tidak menjadi lemah saat teman-temannya mati bahkan saat dikhianati oleh orang yang paling dekat. Ia memilih untuk membalaskan dendamnya dan menangggung seluruh dosanya sendiri. Hingga di kehidupan saat inipun, Jang  Man Wol tetap menjadi wanita kuat yang tidak mudah menyerah dan tahu apa yang dia mau.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan