Mohon tunggu...
Devie Kurniasari
Devie Kurniasari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UM

KKN UM DESA KENONGO, KEC. JABUNG

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Wujud Kreativitas Mahasiswa KKN UM 2021 dalam Wisata Desa Kenongo

10 Juli 2021   20:07 Diperbarui: 10 Juli 2021   21:14 112 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang kini tengah dilakukan oleh mahasiswa Universitas Negeri Malang, bertujuan untuk menerapkan ilmu serta skill yang didapatkan dari penempuhan mata kuliah selama enam semester dalam kehidupan bermasyarakat. 

Dalam program KKN yang dilakukan di tahun 2021 ini, mahasiswa Universitas Negeri Malang telah menyiapkan berbagai program kerja untuk diaplikasikan di desa tujuan tempat KKN dilakukan, yakni desa Kenongo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Salah satu program yang telah direncanakan oleh mahasiswa Universitas Negeri Malang KKN 2021 ini adalah program pengecatan yang dilakukan di wisata taman kenongo.

Program kerja pengecatan ini dirasa cocok untuk diterapkan di taman wisata Kenongo, karena selain dapat menyalurkan skill mahasiswa dibidang seni, program ini juga bertujuan untuk memperindah bagian taman yang kosong sehingga meningkatkan nilai estetika dari bagian tersebut. Hal ini diharapkan dapat menarik minat pengunjung.

Dokpri
Dokpri

Proses penerapan program kerja ini memakan waktu lima hari. Dimulai dengan proses survey dan pengukuran lokasi, kemudian pembuatan sketsa dengan bentuk 3D yang telah disepakati kelompok mahasiswa KKN dan telah mendapatkan persetujuan dari penanggungjawab taman, yakni berupa gambar tebing. Kemudian dilanjutkan dengan proses pengecatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN secara gotong-royong.

Dokpri
Dokpri

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan