Mohon tunggu...
DEVA SEPTANA
DEVA SEPTANA Mohon Tunggu... Penulis - CONSTRIBUTOR

HR Practitioner

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Indonesia Emas: Pengembangan SDM Tahun 2045

30 November 2022   08:02 Diperbarui: 30 November 2022   08:10 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Program peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu kunci penting untuk mewujudkan Brilliant Indonesia 2045 dan menyongsong Segment Reward 2030, yang diutarakan Planning Service for Human Turn of Events and Culture.

Hakikat SDM suatu bangsa menentukan kemajuan bangsa tersebut, kata Delegasi Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda pada Pelayanan Femmy Eka Kartika Putri. Sifat SDM harus terlihat dari Human Improvement List, melalui aspek kesejahteraan, pengajaran, dan pembayaran, komentarnya dalam program sindikasi di Youth Psychological well-being streaming berbasis web pada hari Selasa.

"Saat ini Human Development File Indonesia berada pada posisi paling tinggi, namun sebenarnya Indonesia harus menggarap rekor tersebut, agar masyarakat Indonesia dapat menjadi lebih sejahtera," komentarnya.

Jumlah remaja usia 16-30 tahun di Indonesia saat ini mencapai 64,9 juta jiwa, ujarnya.

Anak-anak muda ini diharapkan memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik, sehingga mereka dapat menjadi penghibur yang lebih baik dan pelopor masa depan Indonesia yang dapat mengubah Indonesia menjadi negara yang maju, saat ini, dan serius, bersertifikat Putri.

Layanan tersebut terus mendorong upaya penguatan program peningkatan SDM untuk memahami usia yang cemerlang, kejam, dan berkualitas, ujarnya.

Tayangan televisi "Membentengi Kesejahteraan Psikologis Remaja Indonesia" merupakan upaya untuk mencegah perilaku berbahaya pada generasi muda guna membantu program peningkatan SDM, ungkapnya.

Ini adalah salah satu upaya yang dianut oleh layanan untuk memperjuangkan pentingnya kemajuan SDM.

Fleksibilitas kesejahteraan merupakan bagian penting dalam mendukung program peningkatan SDM di tanah air, tambahnya. Dengan cara ini, dia mendorong kebutuhan untuk menjamin kesejahteraan fisik dan mental para pengganti negara.

Kesehatan emosional adalah suatu kondisi bagi seseorang untuk memiliki pilihan untuk berkembang dengan baik dan secara ideal. Seorang individu harus berkembang dengan baik secara aktual, intelektual, mendalam, dan sosial, katanya.

Dengan demikian, mereka dapat mengatasi tekanan, bekerja dengan baik, dan memiliki pilihan untuk memberikan komitmen pada daerah mereka, ungkap Putri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun