Mohon tunggu...
Desy Putri
Desy Putri Mohon Tunggu... Pemerhati Pendidikan

Try to different ways

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Fakta Menarik Kuliah di Universitas Mercu Buana

3 Desember 2019   22:23 Diperbarui: 5 Desember 2019   21:18 0 0 0 Mohon Tunggu...
Fakta Menarik Kuliah di Universitas Mercu Buana
Illustrasi Gambar : Element5 Digital/Pexels

Menjelang akhir tahun, beberapa Universitas Swasta di Indonesia mulai membuka Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2020/2021. Universitas ini menawarkan berbagai hal menarik untuk memikat calon mahasiswanya. Dari pilihan program studi yang beranekaragam, promo biaya kuliah yang menggiurkan, hingga penyediaan fasilitas-fasilitas penunjang di kampus yang lengkap dan menarik minat calon mahasiswa. Salah satu Universitas Swasta yang telah membuka pendaftaran mahasiswa baru adalah Universitas Mercu Buana.


Universitas Mercu Buana memiliki program studi yang beraneka ragam yang dapat kalian pilih sesuai dengan minat kalian dan disertai dengan metode pengajaran yang menarik. Dosen-dosen di Universitas Mercu Buana sudah menggunakan teknologi digital, sehingga proses perkuliahan tidak akan membosankan. Selain itu ada beberapa fakta menarik tentang Universitas Mercu Buana yang perlu kalian ketahui dan akan kita ulas berikut ini : 

1. Sudah berdiri lebih dari 30 tahun

Universitas Mercu Buana didirikan pada tahun 1985 di Jakarta, dibawah naungan Yayasan Menara Bhakti. Dengan kiprahnya selama lebih dari 30 tahun di dunia pendidikan, dapat dipastikan Universitas Mercu Buana telah menghasilkan lulusan-lulusan yang berkualitas. Dari tahun ke tahun, mereka terus meningkatkan kualitas pendidikan mereka, hal ini terbukti dengan diraihkan Peringkat A atas Akreditasi Intitusi Perguruan Tinggi pada Desember 2016.

2. Sistem pengajaran  yang  dua arah, sehinga proses belajar mengajar tidak monoton.
Proses belajar mengajar di Universitas Mercu Buana sudah banyak menggunakan metode dua arah, sehingga mahasiswa dapat berperan aktif dalam menentukan suasana pembelajaran di kelas. Selain itu juga, proses mengajar dua arah ini ternyata mendidik mahasiswanya untuk lebih tampil kritis dan handal dalam berkomunikasi.

3. Perkembangan kualitas pendidikan yang cukup pesat beberapa tahun terakhir.

Metode pembelajaran yang dua arah mendukung perkembangan kualitas pendidikan yang cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir. Mahasiswa bisa lebih banyak bereksplorasi literatur dan mengembangkan pola pikir dalam suatu diskusi membahas materi perkuliahan. Dosen tidak dihadirkan sebagai pemberi ilmu, namun juga memiliki peran yang lebih utama, yakni sebagai mediator.

Selain itu, era perkembangan pendidikan digital telah membentuk mahasiswa-mahasiswa Universitas Mercu Buana untuk mengoptimalkan dalam mencari literatur materi, referensi dalam membuat tugas, pengumpulan tugas, serta dalam berkomunikasi dengan dosen. Pendidikan digital telah membangun jalur tol komunikasi dan literasi dalam dunia pendidikan.

4. Letak kampus yang sangat strategis, hanya berkisar 5 menit dari pintu tol Meruya.

Universitas Mercu Buana memiliki beberapa kampus yang tersebar di beberapa wilayah strategis Jakarta dan sekitarnya. Kampusnya yang paling besar adalah Kampus Meruya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x