Mohon tunggu...
Desy Pangapuli
Desy Pangapuli Mohon Tunggu... Be grateful and cheerful

Penulis lepas yang suka berpetualang

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Mantu Tak Sampai

18 Maret 2021   02:53 Diperbarui: 18 Maret 2021   02:56 132 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mantu Tak Sampai
https://www.beautynesia.id/

Hari yang tidak biasa, hari yang luar biasa.  Sangking luar biasa, inilah aku mantan calon mertua bahagia yang dibuat terkesan hingga kini.  Cerita cinta ngegantung ABG tanggung.  Heheh...kocak, jadi berasa muda ketika itu.  Mau, tapi malu yang berujung malu benaran.  Manis dan bahagia, walau hanya kenangan.

"Halloo...tan, sudah lama nggak jemput Bibie."  Sapa ramah pemuda tanggung usia SMP.  Hoppss...mendarat duduk manis persis di sebelahku.

Heheh...aku sudah lama mengenal anak cowok ganteng ini.  Bersama beberapa teman cowok lainnya aku biasa mendengarkan mereka curhat.  Tepatnya sejak di SD, gosip serta gelagatnya satu cowok ini ada aroma suka pada putriku.  Hahahaha...begitu ramai cerita teman sekelas mereka, meski keduanya masih kencur pastinya!

Bukan rahasia, sejak SD cowok cakep dan sopan ini mau aja dimintai tolong putriku.  Bukan rahasia juga, sebotol air kemasan, permen dan coklat selalu menjadi bahasa cinta pertamanya, aku rasa.  Nggak pernah terungkap, tapi terbaca sampai mereka kembali dipersatukan di kelas yang sama, kelas IX.  Semuanya diceritakan polos putriku tanpa sensor.

"Permennya tan," katanya sambil menyodorkan permen mentos kepadaku.  Lalu tak lama sekotak teh dingin disodorkannya.  Duuhhh...modus nih.  Tahu banget, aku memang suka teh botol yang berbentuk kotak ini.

Lanjut nggak pakai lama muncul pertanyaan pamungkas, "Bibie kok gitu sih tan.  Suka isengin saya tan, bandel banget.  Sekaligus cuek banget jadi cewek, seperti mati rasa gitu tan.  Baik sih, nggak seperti anak cewek lain.  Tapi iseng tan, ampun deh."

"Ehhhmmm...Bibie boleh punya cowok nggak sih tan?"  Katanya sambil tersenyum seribu arti.

Balas senyum, aku sambil bertanya, "Kenapa, kamu mau jadi cowok Bibie?"

Senyum balas senyum.  Mati kutu tidak ada jawaban.  Dipegangnya tanganku penuh arti. "Tante belum mau pulang khan?  Tante tungguin Bibie khan?  Titip dompet dan hape saya tan, saya ekskul futsal dulu.  Oiya, kalau tante habis kuota, pake aja kuota saya."  Katanya sambil berlari ke lapangan.

Sore yang luarbiasa, sore yang menyisakan kenangan.  Sendiri aku menunggu putriku yang sedang berlatih kolintang.  Sementara, di tanganku dompet dan gadget bocah cowok yang menaruh hati pada putriku, milik calon mantu!  Hahahha....

Nggak terasa keduanya selesai ekskul.  Nampak putriku keluar dari ruang kolintang dan bawelnya pun keluar. "Lha....ngapain mama pegang gadget dan dompet ....(menyebut nama calon mantu).  Oooiiii...ngapai lu titip ke emak gua!"  Teriak putriku dengan gaya preman, jauh dari kesan feminim.  Sementara mantu pasang senyum leleh banget!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x