Mohon tunggu...
Deswita Embe
Deswita Embe Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Semester 6

Mahasiswa tahun ketiga yang memiliki minat dalam dunia jurnalistik.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Apa Definisi Bahagia Menurut Kalian?

5 April 2024   19:53 Diperbarui: 5 April 2024   20:11 85
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Deswita Embe

Bahagia, satu kata yang mungkin tidak dirasakan setiap hari bagi manusia yang kurang bersyukur, termasuk saya. Sebenarnya, bahagia tidak selalu tentang hadiah, uang, dan kesenangan. Namun, arti bahagia bagi seorang yang selalu bersyukur adalah bagaimana dia masih bisa hidup sampai detik ini, masih bisa bernafas, masih bisa beribadah, dan masih bisa melakukan hal baik lainnya.

Saya pernah mendengar quotes seperti ini, "Jangan menunggu bahagia baru bersyukur, tapi bersyukurlah maka kamu akan merasakan kebahagiaan". Memang pada dasarnya, bahagia itu bisa kita rasakan dengan hal sepele atau hal yang setiap harinya kita lakukan, contohnya saja seperti kita masih dapat berkumpul dengan keluarga yang lengkap, masih diberikan kesehatan, dan yang menurut saya menjadi ajang bersyukur adalah ketika saya masih diberikan Allah kemudahan dan kelancaran saat menunaikan ibadah sholat.

Menurut saya, sholat dengan keadaan duduk atau tidur itu tidak enak dirasakan, walaupun kita tahu bahwa Allah telah memberikan keringanan bagi umat nya yang tidak bisa berdiri sempurna untuk menunaikan sholat. Maka dari itu, hal utama yang membuat saya merasa bahagia adalah saat saya selalu bersyukur disetiap waktu dan disetiap harinya.

Selamat membaca dan semoga kita selalu bersyukur disetiap waktu yang diberikan Allah! Aamiin, bahagia selalu ya!


Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun