Mohon tunggu...
carolina destika
carolina destika Mohon Tunggu... Lainnya - menulis sepanjang hari

komitmen untuk senantiasa memperbaiki diri

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

CERBUNG - Cinta Mutiara #2

23 Oktober 2020   14:50 Diperbarui: 23 Oktober 2020   15:13 122
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Cinta adalah energi untuk memberi. Ia sumber kekuatan untuk bertahan. Cinta adalah sebuah alasan untuk terus berjuang. Cinta adalah sebuah cahaya yang tak dapat dipadamkan.

*****************************************************

Tak dapat menguasai debar hatinya, tanpa pamit Tiara segera menuju mobilnya. Ia memacu lajunya ingin cepat sampai di rumah.

Sungguh tersiksa membunuh rasa yang mulai tumbuh. CINTA. Sebuah rasa yang telah lama dikuburnya, kenapa sekarang subur bak jamur di musim hujan ?

Sesampainya di rumah ia segera mengemas baju dan barang keperluan menginap selama beberapa hari. Tiara akan mengunjungi sahabatnya di sebuah daerah yang berhawa dingin.

Ia ingin menepi sejenak dari hiruk pikuk kehidupan yang selama ini digeluti. Mengelola beberapa butik, sebagai konsultan bisnis beberapa perusahaan.

Yaahhh...dia hampir melupakan dirinya sendiri. Kesibukan membesarkan dua anaknya yang kini beranjak remaja. Meski tak setiap hari bertemu namun mereka berdua selalu menghuni benak dan hati.

Selepas SMP, Tiara mempercayakan pendidikan anak-anaknya di sebuah pondok. Kebetulan tempat tinggal sahabatnya dekat dengan pondok tempat kedua anaknya mencari ilmu. Ia telah mengurus segala keperluan berliburnya sejak beberapa hari yang lalu.

Tak lupa Tiara berpesan kepada para karyawannya untuk tidak memberikan informasi keberadaannya kepada siapapun. Tiara benar-benar tak mau di ganggu.

Intan putri pertamanya kini kelas XII, tak lama lagi akan lanjut ke Jepang. Cita-citanya menguasai bahasa Jepang. Intan termasuk siswa berprestasi, berhasil lolos seleksi beasiswa luar negeri.

Zamrud kelas XI, ia telah menyelesaikan hafalan 30 juz dan mendapat syahadah. Sejak sekarang tengah memperdalam bahasa arab untuk persiapan muqobalah selepas SMA nanti. Zamrud ingin memperdalam ilmu Al Quran di kota nabi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun