Mohon tunggu...
Desma Aulia Safitri
Desma Aulia Safitri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Namaku Desma Aulia Safitri. Atau yang akrab dipanggil Desmoy. Aku lahir di Depok, 26 Desember 2003 pada Jum’at malam. Karena itu namaku Desma, singkatan dari Desember malam. Aku tinggal di sebuah desa bernama Bojongsari dan di sinilah aku dibesarkan oleh kedua orang tuaku. Aku adalah seorang INFJ. Tipe kepribadian ini didominasi oleh Introversion, Intuition, Feeling, dan Judgment. Tipe kepribadian yang cukup unik dan langka di dunia. Oleh karena itu, aku sering kali merasa berbeda dan sulit dimengerti orang lain. Hal umum yang aku suka adalah hujan, musik, alam, dan misteri. Makanan yang paling ku suka adalah coklat, mie, dan corn dog, walau sebetulnya aku menyukai semua jenis makanan. Minuman kesukaanku adalah susu dan kopi. Penyanyi kesukaanku adalah Bruno Mars. Dan tokoh favoritku adalah B.J. Habibie. Sebetulnya, banyak hal yang aku suka. Tapi tidak ada yang paling aku suka selain menikmati hujan sambil mendengarkan musik kesukaanku. Adapun Hobiku adalah menonton film, mendengar musik, dan membaca. Dulu juga waktu ku sekolah dasar aku suka nonton konten-konten youtube. Karena hobiku ini, aku pernah bercita-cita menjadi seorang youtuber dan sutradara film. Hal itu aku realisasikan dengan membuat konten-konten komedi di youtube dan media sosialku lainnya. Aku juga beberapa kali mengikuti lomba film pendek di sekolahku. Menurutku, memproduksi film atau konten itu sangat menyenangkan. Kita tidak hanya menikmati hasil dari konten yang kita buat, namun juga bisa menghibur orang lain. Tak sampai disitu, hobiku ini ternyata membawaku kepada jurusan kuliah yang ku ambil sekarang, yakni Komunikasi Penyiaran Islam.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pujasari: Pasar Swalayan Andalan Warga Bojongsari

1 Oktober 2022   11:19 Diperbarui: 1 Oktober 2022   11:28 2900
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pujasari adalah pasar swalayan yang terdapat di wilayah Bojongsari. Bojongsari adalah salah satu desa yang terdapat di kota Depok. Berdirinya Pujasari tidak diketahui secara pasti. Belum ada sumber yang menyampaikan kapan berdirinya Pujasari. Pada intinya, pasar swalayan ini sudah ada sejak lama bahkan sebelum saya dilahirkan.

Sarana dan prasarana yang terdapat di Pujasari tidak jauh berbeda dengan pasar swalayan lainnya. Pujasari menyediakan berbagai macam kebutuhan sehari-hari dan perlengkapan sekolah. Mulai dari makanan pokok, makanan ringan, baju sekolah, alat tulis, sampai alat kecantikan. Pujasari juga menyediakan wahana permainan untuk anak-anak.

Yang membuat Pujasari berbeda dengan pasar swalayan lainnya adalah harga barangnya yang terjangkau tetapi tetap dengan kualitas yang bagus. Oleh karena itu, Pujasari selalu dikunjungi dari berbagai macam kalangan. Mulai dari anak kecil sampai orang tua.

Letak Pujasari bisa dibilang strategis. Pujasari dekat dengan jalan raya. Selain itu, disamping Pujasari juga merupakan wilayah perumahan sehingga mudah dijangkau oleh orang-orang dan warga setempat.

Saat kecil, saya sering ke Pujasari. Biasanya saya kesana bersama ibu atau teman-teman saya seusai pulang sekolah. Kami biasanya membeli makanan ringan, minuman, dan alat tulis. Kami lebih memilih belanja ke Pujasari dibanding ke pasar. Selain harganya yang terjangkau, Pujasari juga tidak jauh dari sekolah kami berada, jadi hemat ongkos.

Sampai saat ini Pujasari masih menjadi pilihan utama tempat belanja bagi masyarakat Bojongsari. Meskipun saat ini sudah banyak toko kelontong yang menyediakan berbagai macam kebutuhan, hanya Pujasari lah yang menyediakan barang-barang paling berkualitas dan harga dengan sangat terjangkau. Pujasari diibaratkan mal kecil yang merakyat. Itulah yang membuat Pujasari selalu menjadi incaran para warga Bojongsari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun