Mohon tunggu...
Desy Hani
Desy Hani Mohon Tunggu... Lainnya - Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Love Artikel Utama

Waspadai "Friendzone", Kehadiran Cinta pada Lingkaran Pertemanan, Berikut 3 Solusi Mengatasinya

8 Oktober 2021   19:58 Diperbarui: 17 Oktober 2021   22:30 1204 61 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi seseorang terjebak dalam friendzone. Sumber: Shutterstock via Kompas.com

Friendzone, sebuah rangkaian kata yang merujuk pada salah satu individu (laki-laki atau perempuan) yang telah memiliki perasaan "lebih" dari sekedar teman. Apakah yang harus dilakukan apabila telah terjebak di dalamnya?Adakah solusi terbaik yang bisa dilakukan untuk menghadapinya?

Kehadiran cinta terkadang tanpa mengenal tempat dan tanpa diminta, seiring dengan berjalannya waktu kisah cinta direlung hati terdalam bisa terjadi. 

Diberbagai keadaan, seseorang bisa mengalami perasaan suka hingga akhirnya jatuh cinta. Seperti halnya dua insan (laki-laki dan perempuan) yang telah lama berteman. 

Dimana salah satu pihak seiring dengan berjalannya waktu mulai menaruh perasaannya. Dan perasaan yang hadir pun sudah lebih dari sekedar teman. Perilaku demikian dikenal dengan istilah friendzone

Ilustrasi friendzone | sumber: mdogan44.blogspot.com
Ilustrasi friendzone | sumber: mdogan44.blogspot.com

Mendapati kata "friendzone" nyatanya kamu sudah bisa menafsirkan bahwa kata tersebut merujuk pada "zona pertemanan", dimana zona tersebut sudah melewati batas yang ada. 

Dalam artian, salah satu pihak tidak hanya menempatkan zona tersebut sebatas pada zona teman saja, namun sudah berujung pada zona cinta (lovezone).

Dilansir dari alodokter.com bahwa friendzone merupakan istilah yang menggambarkan situasi di mana salah satu individu dalam hubungan pertemanan, baik laki-laki ataupun perempuan, memiliki perasaan yang lebih dari sekadar teman.

Friendzone pada awalnya digambarkan dalam serial televisi sitkom Amerika Friends pada tahun 1994 silam. Dimana pada episode ketujuh, The One with the Blackout, Ross jatuh cinta pada Rachel.

Ilustrasi friendzone Natasya dan Nicholas | sumber: indozone.id
Ilustrasi friendzone Natasya dan Nicholas | sumber: indozone.id

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan