Mohon tunggu...
Desy Hani
Desy Hani Mohon Tunggu... Lainnya - Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Waspadai "Crab Mentality", Ketika Perasaan Iri Telah Merajai Diri, Berikut 3 Solusi Menghadapinya

22 September 2021   18:51 Diperbarui: 28 September 2021   22:26 1454 52 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Waspadai "Crab Mentality", Ketika Perasaan Iri Telah Merajai Diri, Berikut 3 Solusi Menghadapinya
Ilustrasi crab mentality.| Sumber: Prostock Studio via parapuan.co

Crab mentality, salah satu sikap yang cenderung negatif, karena telah berhasil merajai diri dengan perasaan iri. Baikkah sikap demikian bersarang menguasai diri tanpa adanya sebuah solusi? 

Ketika mendengar kata "crab" (dibaca: kepiting), pada umumnya kamu akan langsung tertuju pada hewan kecil pemilik capit yang kuat.

Dan lebih dominan hidup di dunia laut yang luas, apabila telah diolah crab yang satu ini begitu lezat sesaat menyentuh lidah para penikmatnya. 

Sedangkan bagi para pecinta serial kartun Spongebob Squarepants yang tinggal di dunia bikin bottom, crab yang satu ini begitu terkenal sebagai pemilik restoran crusty crab. 

Dengan nama panjang Eugene Harold Krabs atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mr. Krabs. Crab yang satu ini begitu mencintai uang, namun terkesan kikir. Slogan yang digunakannya selalu identik dengan kata "uang, uang, uang, dan uang". 

Mr. Krabs, tidak ingin memberikan satu sen pun, meskipun terkenal sebagai orang yang kaya di bikin bottom, dan musuh bebuyutannya adalah Plankton, sang pencuri resep krabby patty. 

Namun ternyata, ketenaran crab tidak hanya sebatas di dunia laut maupun dunia bikini bottom saja. 

Ilustrasi crab mentality | sumber: jamalashley.wordpress.com
Ilustrasi crab mentality | sumber: jamalashley.wordpress.com

Ketenaran crab pun bisa merajai planet bumi, dan crab yang satu ini dikenal dengan istilah crab mentality, yang bisa menyerang para penduduk planet ini (tidak semuanya). 

Dilansir dari psychology today bahwa crab mentality merupakan analogi dari perilaku egois yang iri terhadap kesuksesan orang lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan