Mohon tunggu...
Desy Hani
Desy Hani Mohon Tunggu... Lainnya - Hi happy reading

Practice makes perfect

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Tteokbokki, Sebuah Kisah Pertemuan Dengannya

10 Juli 2021   20:08 Diperbarui: 11 Juli 2021   13:08 226 38 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tteokbokki, Sebuah Kisah Pertemuan Dengannya
Tteokbokki hasil olahan penulis (sumber pribadi)

Tteokbokki, salah satu makanan dari Negeri Ginseng yang begitu terkenal, kehadirannya mampu memikat para pecinta kuliner...

Negeri Ginseng selalu hadir dengan daya tarik yang dimilikinya, mulai dari drama Korea, tempat wisatanya, hingga makanannya. 

Terkhusus pada makanan yang disajikan, saya sering terpikat dan terpesona untuk segera mungkin menikmatinya. 

Seperti yang pernah saya sampaikan pada artikel jajangmyeon. Dimana saya sangat tertarik dengan mie yang satu ini karena drama Strongest Deliveryman, yang dibintangi oleh Go Kyung-pyo. 

Namun ternyata, tidak hanya jajangmyeon saja yang mampu menarik perhatian saya. Hal yang sama juga dirasakan pada makanan Korea lain yang dikenal dengan nama tteokbokki

Ketertarikan saya pada tteokbokki hadir melalui sebuah channel YouTube, penyebabnya hanya satu, karena tteokbokki selalu wara-wiri menghiasi beranda YouTube yang saya miliki. 

Bagi saya, dengan mengetahui beranekaragam makanan di dunia, mampu memberikan pengetahuan tersendiri bagi penikmatnya, terlebih lagi bila makanan tesebut bisa dinikmati secara langsung. 

Melihat tteokbokki yang "terlalu sering" hadir menghiasi beranda YouTube, membuat saya ingin segera mungkin mencobanya. Agar volume di dalam perut tidak penasaran lagi dengan rasa yang diciptakan oleh tteokbokki.

Pada saat itu, jajangmyeon yang terpikat lewat sebuah drama berhasil saya nikmati di salah satu restoran khusus yang menjual makanan khas Korea secara halal di kota saya.

Ketika memasuki restoran tersebut, kita akan mulai disuguhkan dengan berbagai macam pernak pernik khas Korea. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN