Mohon tunggu...
Desi Lailatul Rohmah
Desi Lailatul Rohmah Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa sastra inggris

hobi mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Upgrade Kemasanmu Yuk! Mahasiswa UNTAG Surabaya Melakukan Inovasi Kemasan Produk bersama Mitra UMKM

30 Juni 2022   18:15 Diperbarui: 30 Juni 2022   18:20 32 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kulih Kerja Nyata atau KKN merupakan kegiatan perkuliahan yang wajib dilakukan oleh seluruhmahasiswa di Perguruan Tinggi. Kegiatan ini adalahsuatu program pengabdian kepada masyarakat yang mana mahasiswa diminta turut andil secara langsung untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan sekitar.Hal tersebut dimaksudkan supaya mahasiswa mencapai beberapa pencapaian.

Diantaranya,sebagai contoh,di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya pencapaian-pencapaian tersebut ditujukan supaya mahasiswa mampu: menganalisis permasalahan serta potensi permasalahan yang ada di Masyarakat, Merancang program pemberdayaan, mengelola jejaring kerja sama, melaksanakan program pemberdayaan berbasis potensi dan kearifan lokal, serta menyusun pertanggung jawaban kinerja program pemberdayaan berbasis akuntabilitas.

Adapun padatahun ini,Universitas 17 Agustus 1945 Surabayamenyelanggaran program KKN dengan mengusung tema “Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan di Era Endemi”.Beberapa topik kegiatan yang dapat dilakukan mahasiswa diantaranya: penguatan SDM, penciptaan atau inovasi teknologi tepat guna, digitalisasi: UMKM dan pelayanan desa, serta inovasi metode pembelajaran.

20220605-155131-1-62bd84a1725d24343f6a0472.jpg
20220605-155131-1-62bd84a1725d24343f6a0472.jpg
Seorang mahasiswi Sastra InggrisUntag Surabaya, Desi Lailatul Rohmah, dibawah bimbingan Ibu Mutrofin S. Kom., M. Kom, selaku Dosen Pembimbing Lapangan, dalam program KKN ini melakukan sebuah inovasi kemasan pada mitra UMKM di wilayah tempatnya berasal. Yaitu di dusun Karangsono, desa Tanjung Tejo, kecamatanWuluhan,Jember.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan karena disampingsesuai dengan permasalahan yang ada dilingkungan sekitarnya, yang mana terlihat belum adanya inovasi yang dilakukan oleh mitra UMKM pada kemasan produk. Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat berguna bagi mitra UMKM dalam meningkatkan kualitas serta daya tarik produk.

Ingin tau lebih lanjut tentang UNTAG Surabaya bisa di akses di https://www.untag-sby.ac.id/

#KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus #KampusKompeten

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan