Mohon tunggu...
KKN UM Sumberagung
KKN UM Sumberagung Mohon Tunggu... Guru - Universitas Negeri Malang

KKN UM 2019 Sumberagung, Kec.Ngantang, Kab.Malang

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Senam Aerobik sebagai Wujud Mahasiswa KKN UM untuk Menjalin Silaturahmi

24 Juni 2019   21:59 Diperbarui: 24 Juni 2019   22:24 78 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Malang- Jum'at, 21 Juni 2019 mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang menggelar kegiatan senam aerobik bagi ibu-ibu PKK Desa Sumberagung, di Balai Desa Sumberagung, Kec. Ngantang, Kab. Malang.

Senam aerobik adalah kegiatan atau gerak badan yang menuntut lebih banyak oksigen untuk memperpanjang waktu dan memaksa tubuh untuk memperbaiki sistemnya. Senam aerobik merupakan suatu gabungan antara rangkaian gerak dan musik yang sengaja dibuat, sehingga muncul keselarasan antara gerakan dan musik tersebut untuk mencapai suatu tujuan yaitu Tubuh Sehat dan Bugar. Dalam senam aerobik memiliki 3 tahapan dalam melakukan senam yang meliputi pemanasan kurang lebih 10 menit, latihan inti 15-20 menit serta pendinginan/ pelemasan selama kurang lebih 5 menit.

"Kami mengadakan senam aerobik selain mengajak warga Desa Sumberagung untuk menjaga hidup sehat yaitu menjalin silaturahmi, dengan mengadakan kegiatan seperti ini kami mahasiswa KKN akan lebih akrab dengan warga" ujar Anna.

Menurut Burhan selaku koordinator desa "Senam aerobik mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan apalagi untuk orang yang sudah menginjak usia lanjut".

"Menurut saya, senam aerobik manfaatnya sangat banyak selain menyehatkan badan juga dapat menurunkan kolesterol, mengurangi resiko darah tinggi, meningkatkan fungsi jantung, menjaga kesehatan otot, dan yang pastinya bikin awet muda," ujar Dinda selaku instruktur senam aerobik

Dengan adanya senam aerobik bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga Desa Sumberagung akan pentingnya kesehatan tubuh serta dapat memberikan dampak positif bagi warga.

Dinda berharap dengan adanya senam aerobik ini dapat dijadikan sebagai agenda rutin setiap minggunya tepatnya di hari Jum'at pagi dan dapat membuat warga Desa Sumberagung semakin kompak.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan