Derly Nugraha
Derly Nugraha Blogger

Warga Jakarta yang suka menulis peristiwa menarik dan aktiftas sosial yang layak diapresiasi. Para inspirator yang memberi pencerahan.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Kiat Investasi Properti Ala Amin Supriyadi

5 Agustus 2015   15:40 Diperbarui: 4 Mei 2016   00:20 318 0 0

Ada sebuah ungkapan klasik yang berbunyi “Jangan menaruh semua telur dalam satu keranjang”. Untuk penerapannya sendiri tentunya lebih ditujukan dalam hal investasi,  dimana untuk mengurangi tingkat resiko yang mungkin terjadi , janganlah menginvestasi seluruh dana anda hanya di satu bidang investasi. Bidang investasi sendiri dapat meliputi deposito, emas, danareksa, saham ataupun properti. Sehingga apabila salah satu bidang investasi di atas sedang menurun, bidang lainnya dapat menopang sehingga kerugian yang dialami juga dapat diminimalisir.

Beda halnya jika anda menginvestasikan seluruh uang anda hanya di satu bidang, ketika pasar tersebut sedang lesu tentunya kerugian yang dicapai tentu akan membuat frustasi. Dari sekian bidang investasi tentunya yang paling menggiurkan adalah properti. Karena dianggap paling aman serta menjanjikan dalam hal mendapat keuntungan. 

Namun demikian, investasi properti juga dapat menimbulkan kerugian apabila anda salah perhitungan. Amin Supriyadi, selaku Komisaris Utama PT.Galuh Citarum, yang melahirkan Proyek Galuh Mas Karawang yang kini merupakan perumahan terbesar di Karawang, ingin memberikan kiat ataupun tips untuk berinvestasi properti. Berikut tips investasi properti ala Amin Supriyadi.


1.    Lokasi yang strategis.                                           


Belilah properti yang lokasinya strategis, karena dengan lokasi yang strategis tentu akan mendorong serta bisa menjadi faktor utama dalam menentukan harga jual ataupun harga sewa dari properti yang anda beli. Semakin strategis suatu lokasi tentunya akan semakin bernilai harganya.


2.    Prospek ke depan
Menurut Amin Supriyadi, sebelum membeli properti, lakukanlah riset terlebih dahulu mengenai pengembangan tata kota di wilayah tersebut. 

Pria yang lebih dikenal mempunyai karakter filantropi tersebut menjelaskan, harga tanah di Karawang naik tajam karena pemerintah setempat menjadikan Karawang sebagai kota industri.

 Sebagai informasi, PT Galuh Citarum yang melahirkan Proyek Galuh Mas Karawang yang merupakan perumahan terbesar di Karawang saat ini. Kota yang identik dengan Lumbung Padi Nasional ini kini sudah dilengkapi dengan sekolah, rumah sakit, pasar modern hingga mal bertaraf Internasional.


3.    Beli tinggi? Juallah lebih tinggi
Jika harga properti di suatu lokasi sangat tinggi namun strategis, belilah properti tersebut. Terlebih apabila anda mempunyai kekuatan financial yang memadai, “menggoreng”  harga properti bukanlah hal yang sulit.

Menjelaskan lebih lanjut mengenai “menggoreng”, Amin Supriyadi langsung mengilustrasikan contohnya, apabila anda mempunyai 3 buah rumah di kawasan yang sama, apabila dimana jika salah satunya dijual dengan harga mahal maka secara otomatis 2 rumah lainnya juga akan naik.


Sekian kiat Investasi properti ala Amin Supriyadi, pengusaha properti asal Karawang, Jawa Barat yang sukses membangun kota ini. Tumbuh dengan pesat. Semoga bermanfaat.