Mohon tunggu...
Derby Asmaningrum
Derby Asmaningrum Mohon Tunggu... Wiraswasta

Alumnus FIKOM (Jurnalistik) Univ Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Jakarta || Pernah bekerja sebagai pramugari di maskapai Singapore Airlines || Classic Rock addict

Selanjutnya

Tutup

Musik Artikel Utama

Inilah 5 Lagu Rock Jadul yang Enak Buat Jingkrak di Penghujung Tahun

28 Desember 2020   09:51 Diperbarui: 28 Desember 2020   21:24 826 50 26 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 5 Lagu Rock Jadul yang Enak Buat Jingkrak di Penghujung Tahun
Ilustrasi Musik Rock | Photo by Luuk Wouters on Unsplash

Malam pergantian tahun sudah seharusnya dirayakan dengan sukacita bertabur semangat menuju tahun berikutnya meski kini dilanda pandemi yang tak henti-henti.

Melengkapi kegembiraan itu rasanya mantap kalau dicekoki lagu-lagu rock klasik ceria kelahiran tahun 70-an, 80-an hingga awal 90-an dengan musisinya yang berambut gondrong, megar disasak setinggi langit yang lebih dikenal dengan sebutan hair band atau hair metal band. 

wallpapersafari.com
wallpapersafari.com
Poison. Ki-ka: Bobby Dall (bass), Rikki Rockett (drum), CC DeVillle (gitar), Bret Michaels (vokal)/sfchronicle.com)
Poison. Ki-ka: Bobby Dall (bass), Rikki Rockett (drum), CC DeVillle (gitar), Bret Michaels (vokal)/sfchronicle.com)
Semangat tahun baru sejatinya sama dengan image rock n' roll yaitu senang-senang, having fun. Jadi tidak salah jika lagu-lagu rock lawas bisa dijadikan pendamping saat melewati jalan menuju tahun berikutnya.

Kenapa rock lawas? Karena rock never dies, rock lives, rock breathes, rock heals. Dari Kiss hingga Twisted Sister, dari Ratt hingga Poison, dari Van Halen hingga Dokken dan lainnya. Semua pasti mengendapkan kenangan di tiap hati penggemarnya. 

Jadi, meski tahun berganti dan engkau telah berlalu, lagu-lagu rock jadul ini tetap enak didengar karena sifatnya yang nostalgic sekaligus mengingatkan pendengarnya untuk selalu riang gembira lupakan duka lara.

Berikut lima tembang rock jadul yang cocok mengiringi detik-detik menuju pergantian tahun tentunya versi saya, bukan versi situs Ultimate Classic Rock atau majalah Rolling Stone apalagi rolling door.

1. Shout It Out Loud (Kiss)
Diambil dari album studio ketiga Kiss bertajuk Destroyer (1976), lagu inilah yang pertama selalu nongol di pikiran saya saat menjelang tahun baru. Iramanya yang anthemic mengajak kita mengepalkan tangan, menengadahkan kepala ke atas, menghentakkan kaki dan tentu saja loncat-loncat. 

Ditemani lirik yang memompa semangat, Paul Stanley (vokal, rhythm guitar), Gene Simmons (bass), Ace Frehley (lead guitar) dan Peter Criss (drum) antusias mengajak pendengarnya luapkan kegembiraan.

Well the night's begun and you want some fun
Do you think you're gonna find it
You got to treat yourself like number one
Do you need to be reminded

Lagu-lagu Kiss memang banyak yang cocok untuk acara senang-senang, beratmosfer gembira dan pas sekali didengar di malam tahun baru, sebagai eskpresi sukacita. Tembang lainnya seperti Rock n' Roll All Nite (Dressed To Kill, 1975) juga tak kalah seru dijadikan pasangan bergoyang di akhir tahun. 


2. Come On Feel The Noise (Quiet Riot)
Lagu ini lincah, asyik, enerjik, mengajak pendengar untuk menikmati kegembiraan cocok sekali dengan nafas acara tahun baruan entah itu di rumah aja sambil nontonin kembang api dari balik jendela kamar atau sambil kumpul-kumpul bersama sobat dan orang banyak (seandainya tidak ada pandemi). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x