Mohon tunggu...
Indra Nusyirwan
Indra Nusyirwan Mohon Tunggu... -

Pecinta Teknologi yang bukan gadgetfreak. Mari menggunakan teknologi secara bijak.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Jadual Mobil SIM Keliling Poltabes Depok (per Februari 2014)

11 Februari 2014   12:38 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:56 3059
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Wah, tak terasa ternyata SIM A akan habis dalam waktu beberapa hari lagi, begitu gumam saya ketika mengetahui bulan sudah berganti ke Februari 2014. Seperti kebiasaan saya sebelum ini, saya selalu memperpanjang SIM saya (tahun lalu saya memperpanjang SIM C), sebelum masa berlaku habis. Sehingga saya tidak perlu mengikuti prosedur pembuatan SIM baru lagi, hanya memperpanjang saja.

Mengingat load kerja dikantor lagi tinggi, jadi saya putuskan untuk memperpanjang SIM dihari libur, yaitu hari Minggu. Sebagai informasi, tahun lalu (2013), saya memperpanjang SIM C di Mobil SIM keliling Poltabes Depok pada hari Selasa, dan tempatnya adalah Lapangan RRI Cimanggis (Jl. Bogor Raya). Tapi tahun ini saya hanya punya waktu hari Minggu, untuk perpanjangan SIM A saya. Akhirnya saya putuskan untuk googling mencari tempat "mangkal" mobilperpanjangan SIM  keliling . Akhirnya saya menemukan jadual bahwa tiap hari minggu, jam 9 pagi sampai 12 siang, mobil keliling SIM "mangkal" di Ruko Pesona Khayangan, Jl. Juanda, Depok.

Bergegaslah saya ke Ruko Pesona Khayangan, tetapi ternyata mobil keliling perpanjangan SIM sudah tidak "mangkal" di Ruko tersebut dihari minggu. Akhirnya saya putuskan untuk mencari ke mal Margocity, dengan harapan bisa ketemu mobil perpanjangan SIM keliling, ternyata juga tidak ada. Jadual di Margocity adalah Sabtu pagi.

Wah, repot neh, kayaknya mesti cek ke D-Mal atau ITC Depok, batin saya. Nah, beruntungnya saat ini Jl. Margonda sedang ramai dan macet, jadi saya terjebak di lampu merah pertigaan Juanda. Untung saja mata saya sekelibat melihat ada mobil perpanjangan SIM keliling "mangkal" di SPBU Margonda, sebelum Mal Detos. Akhirnya saya putuskan ke SPBU tersebut dan mengurus perpanjangan SIM A saya. Beruntung sedang sepi, jadi prosesnya kurang dari 10 menit, SIM A baru sudah ditangan. Oya, biayanya Rp 160 ribu.

Agar tidak terulang kejadian serupa (mencari-cari lokasi mobil perpanjangan SIM keliling Poltabes Depok), maka saya tanyakan jadual "mangkal"-nya selama 1 minggu. Hasilnya sbb:

1. Senin : Jl. Raya Bojongsari (tidak jauh dari Lapangan Golf Sawangan)

2. Selasa : Lapangan RRI Cimanggis (Jl. Bogor Raya)

3. Rabu : DTC (dekat perumahan Depok Maharaja, Jl. Raya Sawangan)

4. Kamis : Mal Cinere

5. Jumat : Detos (Jl. Margonda)

6. Sabtu : Margocity (pagi jam 9 - 12) dan ITC Depok (sore jam 4 - 7)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun