Mohon tunggu...
Depata Siwa Prasetya
Depata Siwa Prasetya Mohon Tunggu... Lainnya - Content Writer

Merangkai Kata Menjadi Karya https://clicky.id/depa

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Kelebihan dan Kekurangan Base Menfess Twitter

20 November 2023   16:43 Diperbarui: 20 November 2023   16:43 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Twitter | Sumber: twitter.com

Beberapa tahun belakangan media sosial Twitter sempat membuat inovasi yang hampir memikat banyak orang di media sosial. Inovasi tersebut bernama menfess.

Untuk kalian yang sering bermain media sosial Twitter atau X, pasti sudah mengetahui tentang apa itu base menfess. Sebuah fitur yang memungkinkan seseorang untuk bertanya atau mengirim pesan secara anonim.

Pada dasarnya base menfess Twitter tidak beda dengan akun-akun Twitter pada umunya. Yang membedakan hanyalah akun menfess tidak digunakan secara personal oleh seseorang.

Seperti contoh base menfess @collegemenfess, semua tweet yang ada di akun @collegem@enfess bukan sepenuhnya hasil cuitan dari pemilik akun atau admin akun tersebut.

College Menfess | Sumber: twitter @collegemenfess
College Menfess | Sumber: twitter @collegemenfess

Melainkan tweet dari seseorang yang mengirim pesan kepada akun @collegemenfess yang kemudian pesan tersebut akan muncul di tweet akun @collegemenfess  secara anonim, jadi orang yang melihat tweet dari akun base @collegemenfess tidak tahu siapa yang mengirim pesan tersebut.

Semakin berkembangnya waktu, base menfess twitter semakin banyak dan semakin bervariasi. Tiap base menfess selalu memiliki "kategori" mereka sendiri.

Seperti akun base @collegemenfess yang berisi seputar perkuliahan, lalu ada juga base @worksfess yang membahas seputar dunia kerja, dan masih banyak lagi. Selain itu base tiap-tiap kota atau wilayah di Indonesia pun juga ada akun base nya sendiri.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya akun base menfess di twitter bisa memungkinkan seseorang untuk bertanya atau mengirim pesan secara anonim, jadi pengikut akun base tidak akan malu jika ingin bertanya atau meminta pendapat pada warga Twitter atau pengikut akun base tersebut. Dan itu merupakan suatu kelebihan dari adanya akun-akun menfess di Twitter.

Namun selain memberikan manfaat bagi pengguna media sosial Twitter, dengan adanya akun-akun menfess orang-orang jadi lebih malas untuk mencari informasi di internet seperti google, bahkan pertanyaan sederhana yang seharusnya bisa dijawab sendiri atau bisa di cari di google, orang lebih memilih untuk bertanya lewat menfess.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun