Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ketapels Awali Kegiatan Tahun 2023 dengan Silaturahmi

16 Januari 2023   12:42 Diperbarui: 16 Januari 2023   13:19 183
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Suasana Ketapels Silaturahmi (dokpri)

KETAPELS. Komunitas Kompasianer TangSel Plus mengawali kegiatan di tahun 2023 dengan silaturahmi. Kegiatan yang diberi tajuk Ketapels  Silaturahmi merupakan kunjungan kekediaman anggota yang sudah siap dikunjungi. Silaturahmi kali ini kekediaman bu Asita di daerah Karang Tengah.

Ada pun kegiatan selama kunjungan diharapkan memberi sesuatu yang bermanfaat dan berkesan. Jadi tak sekadar ngobrol, bercanda dan makan-makan saja. Selesai makan lalu pulang. Tidak demikian.

Sebisa mungkin diisi dengan obrolan yang bermanfaat dan menginspirasi. Oleh karenanya kegiatan Ketapels Silaturahmi diisi dengan acara Bincang Inspiratif.

Bincang Inspiratif sendiri melanjutkan acara talk show yang ditampilkan Ketapels dalam Kompasianival 2022. Berhubung saat tampil di Kompasianival 2022 waktunya terbatas, sedangkan yang ingin digali dan ditanyakan ke narasumber masih banyak. Akhirnya dimasukkan saja ke agenda kegiatan Ketapels.  

Nah, seperti inilah jadinya. Ketapels Silaturahmi yang diisi dengan Bincang Inspiratif. Kali ini Bincang Inspiratif menghadirkan Agung Han yang masih anggota Ketapels juga. Bahkan mantan ketua Ketapels periode sebelumnya.

Mas Agung Han sedang sharing (dokpri)
Mas Agung Han sedang sharing (dokpri)

Mas Agung Han sharing tentang pembuatan video reel. Kita (saya sih khususnya) mendapatkan ilmu tentang bagaimana membuat video reel yang asik. Ternyata tidak mudah ya mengedit video tuh. Butuh kesabaran. Untungnya mas Agung Han sangat sabar mengajari kita-kita.

Sangat seru dan asik sekali acaranya. Apalagi dibalut dengan acara makan-makan dan nyemal-nyemil. Teman-teman membawa makan masing-masing agar tidak memberatkan tuan rumah. 

Kita memang sersan alias serius tapi santai. kita memang serius belajar membuat videonya. Bahkan dibuat lomba on the spot. Sehingga bisa langsung dikoreksi oleh mas Agung Han.

Salah satu suguhan yang menggoda selera (dokpri)
Salah satu suguhan yang menggoda selera (dokpri)

Tapi kita juga enggak ingin resmi-resmi sekali acaranya. Biar tidak kaku. Pokoknya dibuat seasik dan sesantai mungkin. Paling ada sepatah dua tiga patah kata sambutan untuk mengawali dan mengakhiri acara.

Ada sambutan dari mas Kevin yang merupakan perwakilan admin Kompasiana, ibu Asita selaku tuan rumah dan bang Dzul yang juga mantan ketua Ketapels. Acara di akhiri dengan pembacaan pantun oleh saya.

Pantun karya saya sendiri ini merupakan persembahan untuk Ketapels yang bulan Januari berhari jadi ke-7 tahun. Tepatnya tanggal 1 Januari. Berhubung masih bulan Januari jadi bisalah dirayakan sekarang.
Mumpung kumpul bareng. Ini suprise untuk teman-teman Ketapels juga. Karena tidak ada dalam susunan acara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun